REVIEW RIVERA YOUTH EXPERT BALANCING SOFTENER & FORTIFYING SERUM, CAVIAR FOR YOUTHNESS

By nanda - Juni 06, 2021

Hai gorgeous!

Kali ini aku mau sharing review skincare mantul yang akhir-akhir ini

Lagi aku pakai nihh. Yaps skin care Rivera dari line Youth Expert. Ada 2 produk yang aku coba yaitu Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Rivera Youth Expert Fortifying Serum. Seperti namanya, Rivera Youth Expert ini fokus untuk anti aging. Fyi, kondisi kulitku akhir-akhir ini lagi kering banget nih, ditambah kebiasaan begadang jadi ada mata panda dan fine lines di area mataku. Aku pikir udah saatnya nih pakai skin care anti-aging. Nah setelah coba pakai skincare ini kurang lebih 2 mingguan, aku suka banget sama hasilnya dan perlu banget aku share reviewnya di blog. So, statunee❤️ 



RIVERA YOUTH EXPERT BALANCING SOFTENER

MANFAAT
Memperbaiki lapisan kulit terluaer (skin barrier) dan memperkuatnya
Mengembalikan dan menjaga kelembapan alami kulit
Mengurangi hyper pigmentasi dan mengembalikan elastisitas kulit
KLAIM
Tekstur sangat ringan dan mudah diserap oleh kulit
Membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, kencang dan kenyal serta mengurangi tanda penuaan
KANDUNGAN
Pure Bio-Hyaluronic Acid (Meregenasi kulit dengan membentuk jaringan-jaringan sel kulit yang telah rusak)
Camelia Oil (Menjaga elastisitas dan kelembapan kulit)

KEMASAN

Kemasannya berbentuk kotak yang dilapisi segel plastik. Kalau dilihat kemasan box Rivera Youth Expert Balancing Softener desainnya simpel, minimalis namun tetap elegant. Didominasi warna putih dan rose gold reflektif. Keterangan mengenai produk sangat lengkap mulai dari deskripsi produk, kandungan produk, manfaat produk, cara pakai, keterangan manufaktur, logo halal, no BPOM dan expired date.

Kalau kemasan botolnya juga punya desain yang simpel banget. Botolnya dari plastik agak frosted dan tutupnya warna rose gold reflektif. Pokoknya cantik banget deh.. Nah kalau kemasan botolnya nggak banyak deskripsi produk. Cukup ditulis yang paling penting aja seperti nama produk, nomor produksi, nomor BPOM dan expired date. Terus pas tutup luarnya dibuka disambut dengan pump yang bentuknya unik. Area pencetannya lebar dan pumpnya gampang banget ditekan. Aku bahkan bisa ngatur berapa jumlah produk yang mau dikeluarkan. Jadi bisa ngeluarin produk sesuai kebutuhan.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA

Rivera Youth Expert Balancing Softener masuk ke kategori essence, jadi teksturnya lebih kental dibandingkan toner dan lebih cair dibandingkan serum. Warna produknya putih keruh. Kalau aromanya menurutku cenderung ke floral lembut.

Untuk pemakaian Rivera Youth Expert Balancing Softener biasanya aku pakai takaran 2 pump untuk wajah dan leher. Menurutku diawal pengaplikasian terasa kesan licin. Lama kelamaan sambil diratakan kesan licinnya hilang dan jadi terasa a bit sticky. Setelah benar-benar meresap jadi nggak sticky lagi dan kulit terasa terhidrasi banget. Waktu ngaca kulit kelihatan glowing gitu.


RIVERA YOUTH EXPERT FORTIFYING SERUM
MANFAAT
Memperlambat terjadinya penuaan
Memperbaiki tekstur kulit
Melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat memicu kulit kusam

KLAIM
Tekstur sangat ringan dan mudah diserap kulit
Mengurangi kerutan halus di wajah
Mencerahkan kulit 
Membuat kulit lembab dan kenyal

KANDUNGAN
Caviar Extract (memperlambat penuaan kulit)
Exclusive Peptide (Mendorong sel-sel kulit untuk memproduksi Collagen dan Elastin sehingga kulit tetap kenyal). 
KEMASAN
Karena masuk kategori line Youth Expert, kemasan box Rivera Youth Expert Fortifying Serum punya desain yang sama dengan Balancing Softener. Format keterangan produknya juga sama yang membedakan hanya cetakan nomer produksi, nomer BPOM dan expired date ada dikemasan samping kotak bukan didasar kotak.

Kemasan botolnya menurutku PRETTY bangetttt. Botolnya terbuat dari kaca frosted dengan tutup warna rose gold reflektif. Juga ada keterangan produk yang dicetak disisi belakang botol. Pas pertama lihat, aku fikir tutupnya tipe ulir biasa sempet bingung karena atasnya bisa dipencet. Ternyata tutupnya adalah pipet yang menyamar. Waktu tutup ulirnya dibuka baru kelihatan deh pipet bening nya. Cantik dan unik banget kemasannya. Pipetnya bisa mengambil produk dengan baik, cuma menurutku agar ribet sedikit sih pas ngembaliin pipetnya karena rawan belepotan dibibir botol dan harus hati-hati banget.
Tekstur Rivera Youth Expert Fortifying Serum Terlihat seperti gel encer warna bening kekuningan. Diproduknya kelihatan ada bulir-bulir warna gold. Bulirnya terasa soft waktu menyentuh kulit dan leleh kalau diratakan kekulit wajah. Aromanya segar fruity gitu.

Biasanya aku pakai Rivera Youth Expert Fortfying Serum sebanyak 2 tetes untuk seluruh wajah. Diawal pengaplikasian terasa ada kesan licin, tapi lama kelamaan nggak terasa licin lagi. Menurutku rada sticky gitu bukan berminyak atau gimana, tapi lebih ke hydrating gitu. Bikin kulit terasa lebab dan kenyal. Nyaman dan moiz banget pas diaplikasiin. Terus hasil akhirnya kulit kelihatan glowing alami karena bulir-bulir gold tadi.
Menurut aku Rivera Youth Expert ini oke banget buat kalian gunain. Menurutku 2 produk ini formulanya bisa dipakai untuk all skin type termasuk kulit sensitif atau kering. Kalau dikulit oily mungkin bisa dipakai takaran yang lebih sedikit karena kulit oily masih butuh kelembapan juga. Selain itu harganya juga terjangkau dan mudah ditemukan di toko/e-commerce. Rekomended banget buat kalian yang lagi cari skincare anti aging dan mencegah penuaan dini. 
Untuk info lebih lanjut kalian bisa checkidot disini yaaa]

Rivera Instagram
@riveracosmetics

Clozette Indonesia Instagram
 @clozetteid
So sekian review dari aku. See you on my next blog.
Byebye✨







  • Share:

You Might Also Like

0 komentar