HIS

Tempat Wisata Liburan Natal Recomended di Indonesia!

By nanda - Desember 02, 2017

Halo learning gorgeous!

Bicara Hari Natal pasti identik dengan liburan akhir tahun yaa learns? Ketika hari Natal tiba, bukan hanya mereka yang merayakan Natal yang menikmati liburan. Masyarakat yang tidak merayakan Natal pun ikut serta untuk memanfaatkan liburan ini. Baik itu yang memilih di luar kota maupun luar kota, dalam negeri maupun luar negeri.

Bagi yang merayakan, hari Natal identik dengan santa claus, permen, kado, lampion, salju dan yang selalu ada sebagai salah satu icon Natal adalah pohon cemara.  Namun hampir kesemuanya itu tidak menawarkan tempat wisata yang mengandung unsur khas perayaan Natal, yah bisa dibilang hanya sekedar untuk berlibur seperti hari libur yang lain, bukan tempat berlibur yang khas Natal.
Maka dari itu disini aku akan merecomendasikan beberapa pilihan tempat wisata Natal di Indonesia yang dapat dijadikan tempat berlibur!

Yogyakarta
(Pantai Goa Cemara Bantul)
Siapa yang tidak mengenal Jogja dengan tempat wisata di Jogja. Ternyata Jogja tidak hanya khas dengan wisata budaya di Yogyakarta ataupun bangunannya seperti Istana Ratu Boko. Ada pantai yang juga menyuguhkan hutan cemara. Sesuai dengan namanya, pantai goa cemara yang tiket masuknya hanya 5.000 per orang. Pantai yang hanya memerlukan waktu 30 menit dari Kota Jogja ke arah selatan ini memiliki pesona goa cemara yang begitu fantastis.
Selain itu ada hal lain yang bisa kalian nikmati disini, salah satunya ialah adanya mercusuar yang akan menyuguhkan pemandangan menakjubkan dari atas, bagi para pengunjungnya. Natal yang biasanya bersamaan denga musim hujan, sangat cocok untuk memilih tempat ini sebagai tujuan tempat wisata Natal di Indonesia dan tidak heran jika tempat ini menjadi pilihan tempat prewedding di Jogja karena keindahannya.

Banyuwangi
(Pantai Cemara)
Cemara adalah icon khas hari Natal bagi kalian yang ingin merayakan hari natal, agar tetap dapat menikmati suasana khas Natal meski berada di tempat berlibur. Opsi pertama yang akan aku tawarkan adalah tempat wisata yang letaknya berada di ujung timur Pulau jawa, yakni Banyuwangi.

Selain dari puluhan tempat wisata yang ada di Banyuwangi, Kota ini juga terkenal karena merupakan satu-satunya pemilik pelabuhan terdekat (di Pulai Jawa) dengan Kota Bali yang telah mendunia. Pantai Cemara, begitu namanya, yang merupakan salah satu Tempat Wisata di Banyuwangi. Jika sebagian besar pantai dipenuhi dengan hutan mangrove, berbeda dengan pantai yang satu ini. Awalnya pantai ini hanyalah pantai nelayan yang kemudian sengaja ditanami Pohon cemara untuk tujuan agar memiliki tempat berteduh bagi para nelayan. Namun ternyata disisi lain, penanaman cemara udang di pinggiran pantai ini juga sebagai antisipasi abrasi dan angin kencang. Sejak tahun 2011, ada sekitar 15 ribu pohon yang telah berhasil di tanam pada kawasan tersebut.

Cukup unik memang. Penanaman pohon cemara yang awalnya tidak ada tujuan estetik, justru saat ini memiliki daya tarik estetik yang menarik banyak orang untuk berkunjung ke pantai hutan cemara di banyuwangi ini. Pantai ini dipenuhi dengan pohon-pohon cemara udang yang tumbuh subur.
Susunan pohon tersebut berbentuk menyerupai Goa yang berujung. Jika anda mengunjungi tempat ini, anda bisa menikmati pantai, ataupun goa hutan cemara yang begitu eksotis. Bahkan anda juga bisa manfaatkan kesempata tersebut untuk sekedar membuat miniparty untuk keluarga di Hari Natal, bersama ribuan pohon Natal.

Keuntungan lain yang bisa anda dapat jika pergi berlibur ke Pantai Cemara di Banyuwangi ini, anda akan lebih mudah dan punya lebih banyak pilihan wisata di sekitar Banyuwangi, seperti Pantai Plengkung Banyuwangi ataupun Wisata Kawah Ijen.

Malang
(Batu Night Spectacular)
Batu Night Spectacular atau BNS, begitu kita sering mendengar salah satu nama tempat wisata di Malang . Hari Natal yang dalam perayaannya juga menggunakan kerlap kerlip lampu atau lampion, dapat anda rayakan bersama keluarga, di tempat wisata yang satu ini. Meski sekilas BNS terkenal dengan dunia lampionnya, namun jangan salah. Ada berbagai wahana yang dapat anda nikmati disini. Mulai dari yang menuji adrenaline, sampai yang menguji nyali.

Saat berada ditengah-tengah dunia lapion BNS, mungkin anda akan merasa bahwa semua orang merayakan dan memeriahkan Natal bersama-sama. Tempat ini mulai dibuka dari sore hari sampai malam hari. Sehingga anda tidak perlu repot mencari waktu luang, karena biasanya acara Natal memaksa yang merayakan untuk meet up bersama keluarga besarnya.

Wisata malam hari salah satu tempat wisata di Jawa Timur ini yang tepatnya berada di daerah Oro-oro Ombo Jl. Hayam Wuruk No. 1 Oro-Oro Ombo, Kota Wisata Batu ini, siap menyuguhkan berbagai macam bentuk lampion, yang akan memeriahkan dan menyempurnakan hari Natal kalian bersama keluarga.

Medan
(Danau Toba)
Beralih ke bagian barat Indonesia, destinasi pilihan untuk liburan natal berikutnya adalah Danau Toba. Danau seluas 1.130 kilometer persegi yang terletak di Sumatera Utara ini merupakan danau terbesar di Indonesia. Di sini kalian bisa menikmati indahnya panorama danau yang terbentuk dari letusan vulkanik yang hebat puluhan ribu tahun yang lalu ini. Danau ini juga tempat yang cocok bagi kamu yang ingin mencoba berbagai permainan air seperti jet ski dan banana boat.

Dengan begitu luasnya Danau Toba, kalian dapat menikmati pesona danau ini dari berbagai daerah di sekitarnya. Selain berkunjung ke Pulau Samosir yang menjadi destinasi favorit untuk menikmati keindahan alam Danau Toba serta mengenal dan mempelajari kebudayaan suku Batak, kamu juga masih memiliki alternatif tempat lain untuk menikmati pesona keindahan danau ini. Salah satu alternatif untuk menikmati pesona Danau Toba dari sisi yang berbeda adalah di Tongging, yang terletak di Kabupaten Karo. Di desa yang terletak di sebelah utara Danau Toba ini, kamu dapat menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian, sembari merasakan sejuknya udara pegunungan. Sementara itu bagi kalian yang ingin menikmati suasana tepian Danau Toba, Pantai Lumban Silintong di Balige dapat kamu jadikan tempat yang kamu kunjungi. Di sini kamu dapat menikmati suasana tepian danau sambil menikmati makanan dan minuman di kafe yang terapung di atas danau.

Manado
Manado adalah salah satu destinasi wisata yang cocok dikunjungi pada saat liburan natal. Dengan mengunjungi ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini pada saat liburan natal, kamu akan mendapat kesempatan untuk melihat dan terlibat dalam perayaan natal yang dilakukan oleh masyarakat Manado. Suasana natal di Manado sudah mulai dapat dirasakan mulai dari awal Desember hingga puncaknya pada tanggal 24 dan 25 Desember.

Jika kamu berlibur ke Manado, kamu juga dapat menikmati alam di kota yang berada di utara Pulau Sulawesi ini. Salah satu aktivfitas yang tidak boleh terlewatkan adalah menyelam di Bunaken. Di kawasan taman nasional ini, terdapat 20 spot diving yang menawarkan pemandangan bawah laut yang mempesona. Cukup dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Manado dengan speed boat, kamu sudah bisa menikmati keindahan terumbu karang serta fauna bawah laut Bunaken.

Dari 5 rekomendasi tempat wisata Natal dari yang Natalis banget, dapat menjadi opsi liburan Natal anda. Tanpa meninggalkan perayaan Natal anda, liburan di tempat wisata dan merayakan hari Natal bersama keluarga ataupun sahabat  dalam satu keseruan yang sempurna.
Jika kalian memilih pantai, maka siapkan pernak penik kecil ala Natal, untuk membantu anda merayakannya di hamparan cemawa yang begitu menawan. Selain itu, pantai juga merupakan salah satu tempat untuk memburu sunset terindah di Indonesia dan jangan lupa, siapkan alat dokumentasi kalian untuk dapat mengabadikan setiap momen yang ada. Pilihan tempat wisata Natal di Indonesia memang lebih relatif murah dibandingkan jika kalian harus mengunjungi objek wisata Natal yang berada di luar Indonesia.

Selain dari aspek harga, berwisata juga memerlukan keasyikan dan kenyamanan dalam menikmati tempat yang anda tuju. Jangan sampai kalian memilih tempat wisata Natal yang terlalu padat dengan mengunjung. Hal ini akan membuat kalian sulit untuk menikmatinya dengan nyaman, apalagi merayakan Natal di tempat seperti itu, maka akan lebih sulit lagi.

Untuk mempermudah kalian untuk mendapatkan paket tour domestic  yang murah dan menarik! Aku juga akan merekomendasikan HIS dan HISGO sebagai agent travel domestic yang the best banget untuk menjadi pilihan kalian! Buat kalian yang belum tahun HIS itu apa? HIS dan HISGO adalah Online Travel Agent yang mencakup pemesanan tiket pesawat, hotel, paket tour, taman rekreasi hingga transportasi kereta atau mobil dengan misi menjadikan perjalanan kalian lebih mudah dan menarik. Layanan online booking Hisgo memiliki basis operasional di Jakarta serta cabang HIS lainnya di seluruh Indonesia. HISGO melayani pemesanan online untuk wisata domestic dan International. HIS bisa menjadi solusi tepat untuk liburan Hari Natal dan Akhir Tahun kalian kan learns!

So, Let’s Booking your ticket learns!

dan untuk melengkapi travelling kalian, jangan lupa untuk cari tips seputar kosmetik/makeup dan skincare yang pas buat kalian gunakan saat traveling!

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Danau Toba,,memang wisata yang recomended min,,ane juga belum pernah ke sana heee,.

    BalasHapus