Cara Mencuci Brush Makeup Dengan Cepat (The Soap Corner Brush Best Friend Cleaner)

By nanda - Agustus 24, 2017


Hai Learning Gorgeous..
Sebagai wanita pasti kita sering banget bermakeup. Hal yang perlu kita perhatikan adalah kebersihan brush/kuas makeup kita! Gak mau kan kalau wajah kita terkontaminasi oleh kuman atau bakteri yang menempel di brush/kuas makeup sehinga wajah kita jadi jerawatan?
Menjaga kebersihan Kuas/Brush Makeup itu penting banget loh learns! Karena, Brush/kuas makeup yang kotor itu bisa jadi sarang bakteri yang membahayakan wajah kita. Maka dari itu kalian harus rutin mencucinya, yaa.. minimal seminggu sekali lah!
Dan kali ini aku ingin share ke kalian, bagaimana cara mencuci brush dengan bersih dan cepat. Kali ini aku menggunakan sabun dari BRUSH BEST FRIEND CLEANER SOAP dari The Soap Corner.
Untuk kalian yang belum tahu apa itu The Soap Corner? The Soap Corner adalah brand local Indonesia yang membuat dan menjual sabun dan skincare yang berbahan dasan natural. Karena sebagian besar produk The Soap Corner terbuat dari minyak dan butter sehingga dapat membantu melembabkan kulit kalian. Produk The Soap Corner ini aman untuk digunakan oleh segala usia dan semua jenis kulit apalagi jenis kulit yang sensitif. Karena produk The Soap Corner tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate) detergen, parabens dan bahan kimia berbahaya lainnya. So, aman banget kan learns!

Oiya, saat mencuci brush biasanya aku juga menggunakan brush egg agar memudahkan aku untuk membersihkan sisa-sisa produk yang menempel di sela-sela bulu brush.
Selain itu, biasanya aku juga menghindari mencuci brush dengan menggunakan air panas atau hangat karena dapat merusak lem yang ada di brush kita. Jadi aku hanya menggunakan air biasa yang mengalir dari kran.

Tiga jenis sabun dari The Soap Corner ini antara lain Brush Cleaning Liquid, Brush Cleaning Spray dan Brush Cleaning Bar.

1. The Soap Corner Cleaning Liquid Soap

Klaim : "Merawat dan membersihkan kuas dan sponge dengan Brush & Sponge Best Friend Soap . Mudah digunakan dan 100% natural dengan bahan olive oil dan minyak atsiri. Aman untuk kulit anda dan menjaga kuas & sponge tetap bersih."
Packaging nya berbentuk botol dengan pump sehingga kita dapat mengontrol keluarnya produk. Bertekstur cair dengan warna kuning tua dan beraroma rempah-rempah jamu.
Cara penggunaan:
Untuk brush : Basahi kuas dengan air mengalir dan rendam dalam mangkok berisi air dan BBF Soap. Usapkan kepala kuas di telapak tangan atau dengan brush egg sampai berbusa. Cuci kepala kuas dengan air mengalir. Gunakan kain untuk mengeringkan kuas, bentuk kembali kepala kuas dan letakan mendatar di atas tisu sampai kering.


Ini penampakan brush sebelum aku cuci dengan The Soap Corner BBF liquid Soap.

2. The Soap Corner Brush Cleaning Spray
Brush Best Friend Spray The Soap Corner ini mengandung anti bakteri dan campuran minyak atsiri yang secara instan dapat membersihkan kuas dan ini cocok banget digunakan untuk membersihkan brush kalian setiap hari.
Seperti namanya, memiliki packaging berbentuk botol spray. Teksturnya yang cair dan berwarna kuning muda ini membuat produknya mudah keluar dari spray nya.

Cara Penggunaan:
Siapkan tisu atau kain, semprotkan BBF Cleaning Spray ke tissue tau kain dan usapkan kuas-kuas yang kotor pada kain untuk membersihkan sisa kosmetik.
Sesuai dengan petunjuk pemakaiannya, aku menyemprotkan The Soap Corner BBF di atas tissue, lalu aku mengusapkan brushes aku yang kotor di atas tissue tersebut.

Penampakan Brush Kotor aku hihi

 Setelah aku bersihkan dengan tisu yang telah aku semprotkan BBF Cleaning Spray
Waaahhh.. kotoran sisa kosmetik yang melekat pada brush aku semua pindah ke tissue..

Seneng banget sekarang membersihkan brush bisa dilakukan dengan secepat itu dan ajaibnya tanpa perlu dibilas dengan air.. hihi.. 


3. The Soap Corner Brush Cleaning Bar Soap
Klaim: "Merawat dan membersihkan brush dan sponge dengan Brush (dan sponge) Best Freiend Soap, mudah digunakan dan 100% natural dengan bahan olive oil dan campuran minyak atsiri. Aman untuk kulit dan menjaga brush & spong tetap bersih."

Sesuai dengan namanya, brush soap ini berupa sabun batang dengan bentuk lingkaran yang memiliki diameter sepanjang 5 cm. Dikemas dengan sangat cantik dengan plastik yang menjaga sabun ini tetap steril.

Cara Penggunaan:

Untuk Brush : Basahi kuas dengan air mengalir dan gosokan kuas ke BBF (Brush Best Friend) soap, usapkan kepala kuas di telapak tangan atau menggunakan brush egg sampai berbusa. Cuci kepala kuas dengan air mengalir. Gunakan kain untuk mengeringkan kuas. Bentuk kembali kepala kuas dan letakan mendatar di atas kain sampai kering.

Untuk Sponge : Gosokan sponge yang sudah dibasahi ke BBF soap, remas-remasdan dorong perlahan semua sisa kosmetik di dalam sponge. Jangan membersihkan sponge dengan menggunakan kuku. Cuci sponge dengan air dan letakan di atas kain sampai bersih.

Apabila soap bar ini sudah selesai digunakan, sebaiknya diletakan di tempat yang kering. Untuk menjaga kebersihan dan juga bentuk dari soap bar ini
 Ini penampakan sponge beauty blender aku sebelum di cuci:
Dan ini hasilnya:
Aaaaaa... Sumpah excited banget sama sabun brush dari The Soap Corner ini, karena sabun ini mengandung olive oil dan minyak atsiri jadi semua kotoran sisa makeup aku jadi bisa lebih mudah terangkat dan mencuci Brush & Sponge jadi lebih bersih dan cepat!

Thank You So Much💖

Untuk tutorialnya kalian bisa cekidot disini yaa learns!


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar