Menikmati Liburan Musim Panas Di Jepang

By nanda - Juli 30, 2017

Musim panas adalah musim yang paling dinantikan di Jepang. Sebenarnya setiap musim pasti punya liburannya masing-masing, tapi yang paling panjang adalah liburan musim panas, jadi libur musim panas adalah liburan yang paling berkesan di Jepang hihi.. Musim panas di Jepang biasanya di mulai dari bulan 6 (juni) sampai sekitar awal bulan 9 (september). Tapi  puncak panasnya adalah dari akhir bulan 7 (juli) sampai akhir bulan 8 (agustus) dan selama satu bulan penuh itu biasanya di sinilah libur musim panas berada. 

Alasan utama kenapa selama sebulan itu aktifitas sekolah diliburkan karena suhu udara pada puncaknya itu akan mencapai angka 40˚ lebih. Dan katanya sih dengan udara sepanas itu, aktifitas belajar mengajar tidak akan berjalan efisien. Tapi biasanya sih aktifitar club masih berjalan, bahkan pertandingan baseball yang paling di gemari di Jepang ini di laksanakan pada periode libur musim panas loh!

Terlepas dari udara panas yang sangat menyengat dengan kelembapan yang tinggi, musim panas bukan halangan untuk para turis bahkan orang Jepang sendiri untuk bermain di luar rumah.
Buat kalian yang berlibur di Jepang pada saat musim panas seperti ini, kalian bisa menghadiri “Summer Big Harvest Festival”, yaitu perhelatan yang diadakan ketika periode bunga lavender bermekaran yaitu sekitar pertengahan Juli hingga pertengahan Agustus dan berakhir pada pertengahan Agustus hingga awal September. Berlokasi di Tambara Lavender Park kota Numata, Perfektur Gunma.
Tambara Lavender Park and Fukiware Falls & Summer Big Harvest Festival
Melihat 50.000 lavender mekar merupakan salah satu impian aku bila berlibur di Jepang. Di hamparan dataran tinggi berwarna ungu ini kalian bisa mencium aroma alami lavender! Selain itu, kalian juga bisa menyaksikan bunga lain seperti bunga matahari, bunga lili, marigold oranye dan bergamot!

Masih di area yang sama dengan kebun lavender, kalian juga bisa berkunjung ke Fukiware Waterfalls yang dijuluki "Niagara Falls Of Japan". Selain menyejukkan mata, bisa juga untuk menyejukkan badan ketika berlibur pada musim panas. Setelah itu kita juga akan mendapatkan 1 gelas Fresh Blueberry diberikan sebagai souvenir!
Ini adalah salah satu destinasi wisata Jepang yang ditawarkan oleh H.I.S Travel Indonesia dan HISGO Indonesia. Semua ini bisa kalian dapatkan jika memilih paket wisata yang ditawarkan oleh HISGO Indonesia lewat aktifitas liburan menggunakan Bus Tour-nya. Paket wisata bernama "Summer Big Harvest Festival" ini jadi salah satu pilihan destinasi wisata di Jepang ketika musim panas.

Oiya untuk kalian yang belum tahu HISGO itu apa? HIS dan HISGO adalah Online Travel Agent yang mencakup pemesanan tiket pesawat, hotel, paket tour, taman rekreasi hingga transportasi kereta atau mobil dengan misi menjadikan perjalanan lebih mudah dan menarik. Layanan online booking HISGO memiliki basis operasional di Jakarta serta cabang H.I.S. lainnya di seluruh Indonesia. HISGO melayani pemesanan online untuk wisata domestik dan internasional. HISGO Indonesia memberikan kemudahan bagi wisatawan yang berkunjung ke Jepang. Menawarkan berbagai paket wisata Bus Tour menarik ke tempat-tempat populer dengan pengalaman wisata yang beragam mulai dari kebudayaan hingga makanan. H.I.S Travel Indonesia selalu memberikan pelayanan dan paket wisata andalan mereka untuk para traveler yang ingin menghabiskan masa liburannya. HISGO mengajak kalian untuk #JelajahiDuniaBersamaHisgo
Untuk kalian yang suka aktifitas liburan yang bertemakan alam pedesaan, kalian bisa pilih salah satu paket wisata "Tateyama Kurobe Alpine Route" yang akan membawa kalian desa bersejarah yang masuk sebagai salah satu "Warisan Dunia" dalam daftar UNESCO pada tahun 1995,Shirakawago. Terletak di lembah Sungai Shokawa perbatasan Perfektur Gifu dan Perfektur Toyama desa-desa ini memilki ciri khas bentuk rumah tradisional yang disebut "Gassho-zukuri" atau "kontruksi tangan berdoa".
Rumah-rumah di Desa Shirakawago sangatlah besar karena memiliki 3 hingga 4 tingkat  dengan atap yang rendah sehingga setiap rumah mampu menampung satu buah keluarga besar. Usia rumah di Desa shirakawago terbilang cukup tua bahkan ada yang berusia hingga 250 tahun. Ada lebih 1,4 juta wisatawan yang mengunjungi Desa Shirakawago setiap tahunnya. Karena perjalanan ini memakan waktu lebih dari semalam makan akan disediakan penginapan untuk bermalam di desa Shirakawago dan itu sudah termasuk dalam paket wisata.
Selain itu kalian juga akan dibawa ke Tateyama Kurobe Alpine Route, rute wisata pegunungan yang melewati Pegunungan Alpen Utara. Tapi ini bukan pegunungan Alpen yang berada di Himalaya melainkan pegunungan yang berada di perbatasan Perfektur Toyama dan Shinano-Omachi di Perfektur Nagano. Di Tateyama Kurobe Alpine Route ini biasa dikunjungi pada musim panas oleh para wisatawan dengan salah satu atraksi utamanya yaitu menikmati pemandangan indah ketika Bendungan Kurobe dibuka. Untuk mencapainya Tateyama Kurobe Alpine Route bisa dengan menggunakan cable car, bus dataran tinggi, ropeway atau bus troli.

Dan masih banyak lagi paket perjalanan wisata yang bisa dipilih melalui H.I.S Online Booking. Dan HISGO Indonesia memberikan kemudahan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Jepang. HISGO Indonesia juga memiliki paket wisata Bus Tour yang akan mengantarkan ke tempat-tempat menarik ketika berkunjung ke Jepang sehingga kita akan mendapatkan pengalaman beragam mulai dari makanan hingga kebudayaaan setiap daerah yang dikunjungi. Beberapa paket wisata tadi menggunakan Bus Tour HISGO yang bisa dipesan melalui H.I.S Online Booking sehingga kalian tidak perlu lagi repot lagi merencanakan tujuan liburan kalian.

So, Let’s Booking disini yaa learns!

Untuk tips seputar makeup, kosmetik dan skincare yang bisa menjadi recomendasi kalian untuk liburan, kalian bisa cekidot disini yaa learns!

See you in my next blog❤

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar