Travelling Ke Jepang? Jangan Lupa Kunjungi Theme Park Jepang Ini Semua Dear!

By nanda - Januari 29, 2017

Hai Deareeest!

Seperti apa yang telah aku jelaskan di artikel sebelumnya. Sangat mudah kan booking pesawat, hotel dan paket tour traveling menggunakan HIS dan HISGO? Kali ini aku akan merekomendasikan beberapa theme park yang bisa kalian kunjungi saat berlibur di Jepang loh dearest! Apalagi kini H.I.S travel sudah menyediakan solusi yang cepat dan mudah untuk kalian yang ingin travelling dan menjelajah lebih dalam tentang Jepang, yang pastinya tempat ini masih belum diketahui oleh banyak wisatawan. Yuk kalian bisa menjelajahi Jepang lebih jauh dengan HAnavi!!! Yeay~





Apa itu HAnavi (?)

Jadi HAnavi itu adalah kolaborasi antara H.I.S Travel dengan ANA (All Nippon Airways), salah satu pioneer maskapai penerbangan Jepang yang pastinya HAnavi menawarkan kalian paket Tour, Tiket penerbangan Domestik + Hotel dengan harga yang sangat bersahabat! Murah dan pastinya pas untuk budget kalian! Menyenangkan bukan~

Ini adalah Point2 yang bisa kalian dapatin bila menggunakan HAnavi! Wow~




Ini adalah beberapa theme park yang bisa kamu kunjungi saat liburan di Jepang yaa dearest!

1. TOKYO DISNEYLAND AND SEA




Tokyo Disneyland merupakan taman hiburan terbesar di Tokyo yang bersebelahan dengan Tokyo DisneySea. Taman bermain ini dibuka setiap hari dan dibagi menjadi zona berbeda yang terdiri dari teater, restoran dan toko-toko souvenir. Ihh bikin mupeng banget kan dear? kalian dapat menjangkau tempat ini dengan nyaman sekitar 15 menit dari stasiun Tokyo dengan naik kereta JR yang tersedia.

Ngomong-ngomong tentang JR, HISGO juga menyediakan loh dearest!

                                      
"Japan Rail Pass & Japan Area Pass"


Semua ada! Yaps semua ada di H.I.S & HISGO Dear!
Japan Rail Pass merupakan cara paling ekonomis yang bisa kalian gunakan untuk perjalanan mengililingi Jepang dengan kereta. Tapi, ada beberapa batasan yaitu JR Pass baik Ordinary maupun Green tidak berlaku untuk kereta "NOZOMI" dan "MIZUHO" yaitu jalur Tokaido, Sanyo dan Kyushu. JR Pass dapat dibeli di seluruh cabang HIS Indonesia (Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Surabaya).


Siapa Saja yang Bisa Naik JR Pass?

JR PASS adalah tiket khusus yang berlaku untuk wisatawan dari luar negeri yang mengunjungi Jepang untuk berwisata. Ketentuan pengguna JR PASS dapat dilihat di bawah ini yaaa dearr :
1. Wisatawan Asing yang Datang ke Jepang untuk Wisata dengan Status Sebagai Pengunjung Sementara.
2. Orang Jepang yang tinggal di Negara Luar.

Note: 
- Orang Jepang yang memiliki 2 kebangsaan (Jepang dan non-Jepang) dan memiliki paspor non-Jepang, meskipun memiliki bukti izin tinggal permanen di Negara tersebut, tidak dapat menggunakan JR PASS.
- Orang Jepang yang berada dalam kondisi di atas perlu menunjukkan voucher JR PASS pada tempat pembelian JR PASS yang sama.


Harga dan Tipe JR PASS?
Ada dua macam JAPAN RAIL PASS: Green dan Ordinary. Masing-masing dari tipe tersebut tersedia dalam durasi: 7 hari, 14 hari dan 21 hari. Seperti pada tabel dibawah ini (harga dalam Rupiah).



TENTANG TOKYO DISNEYLAND





Taman hiburan ini memiliki luas mencapai 0,5 km, taman hiburan ini terletak di wilayah Disney Resort Uratasu, Prefektur Chiba yang berdekatan dengan Tokyo. Akses menuju taman bermain ini dapat dijangkau dengan kereta JR, turun di Stasiun Maihama dan Stasiun Tokyo Disneyland.
Awal mula Disneyland adalah Taman hiburan pertama yang merupakan anak dari perusahaan yang sama di Amerika sejak 15 April 1983 yang di desain oleh tim Disney sendiri. Dibangun menyerupai Disneyland di California. Tokyo Disneyland dioperasikan oleh Oriental Land Company dengan lisensi dari Walt Disney Company. Tokyo Disneyland merupakan satu-satunya yang tidak dioperasikan langsung oleh Walt Disney. Taman hiburan ini sangat terkenal. Dalam kunjungan perhari, total pengunjung Tokyo Disneyland pernah mencapai 57.000 keluarga.


TOKYO DISNEYSEA



Taman bermain ini buka setiap hari loh dear dan dibagi menjadi zona yang berbeda yang terdiri dari teater, restoran dan toko-toko suvenir. Kalian dapat menjangkau tempat ini dengan nyaman sekitar 15 menit dari stasiun Tokyo dengan naik kereta JR yang tersedia. DisneySea merupakan proyek lanjutan dari Tokyo Disneyland Resort. Berlokasi di Prefektur Chiba, Tokyo DisneySea dibuka pada 4 September 2001 di dalam lahan seluas 71,22 hektar dari Disney Resort. Ide utama dari taman ini adalah lautan, seperti air terjun di Venice, The Mermaid dan Underwater City.

Zona yang ada di Tokyo DisneySea:




Zona yang menjadi daya tarik Tokyo DisneySea adalah Lost River Delta, Arabian Coast, Mermaid Lagoon, Mysterious Island, American Waterfront, Port Discovery dan Mediterranean Harbor.

Tempat Bermain Popouler di Tokyo DisneySea:



Semua permainan disini sangat seru dan banyak dikunjungi para wisatawan loh dear, seperti Journey to the Center of the Earth/ Tower of Terror/ Temple of the Crystal Skull/ Raging Spirits yang cocok untuk anak-anak. Bagi kalian yang tidak menyukai atraksi yang memacu adrenalin kalian dapat menikmati Mermaid Lagoon Theater dan film 3D yang terkenal sebagai The Magic Lamp Theater.


2. UNIVERSAL STUDIO JAPAN (USJ)





Universal Studio Japan (USJ) terletak di Osaka, Jepang. Merupakan salah satu dari empat taman hiburan Universal Studios, dimiliki dan dioperasikan oleh USJ Co, Ltd dengan lisensi dari NBCUniversal. Universal Studios Japan saat ini memiliki delapan bagian loh dear: Hollywood, NewYork, San Farancisco, Jurassic Park, Waterworld, Amity Village, Universal Wonderland dan The Wizarding World of Harry Potter. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana hiburan, mulai dari corouser untuk anak-anak, roller coaster dan simulator dari film-film populer seperti Spiderman. Back to the Future, Terminator 2 dan Jurassic Park. Taman hiburan ini biasa buka mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore low season dan buka pukul 9 pagi hingga 9 malam saat high season.


3. EDO WONDERLAND JEPANG



Edo Wonderland Nikko Edomura adalah sebuah taman hiburan yang dibangun untuk kalian yang ingin merasakan langsung budaya dan kehidupan dari periode Edo. Banyak tempat menarik yang dapat kalian kunjungi seperti: Menara pengawas untuk mengawasi kebakaran di kota Edo dimana banyak terjadi kebakaran, jembatan Nihonbashi yang di bawahnya dilewati Yakatabune (perahu). Ada juga theater dan pengunjung dapat menikmati drama yang menampilkan Ninja, Oiran dan masih banyak lagi. Wiihh seru kan?

Banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan di Edo Wonderland seperti:


  • Konya Dyer's Shop 


Pada periode Edo, mewarnai kain menggunakan indigo (kon dalam bahasa jepang) banyak dilakukan oleh masyarakat. Kalian dapat mencoba proses mewarnai disini. Kalian dapat menggambar desain apa saja yang diinginkan pada sapu tangan putih, kemudian mewarnai pola-polanya ke dalam kain dengan pewarna indoigo yang terang. Setelah dicuci, kalian hanya tinggal menunggunya hingga kering.


  • Edo-Style Kimono dan Costumes

Disini adalah tempat kalian untuk menjadi penduduk Edo sesungguhnya loh dearest! Ada berbagai macam peran yang dapat kalian pilih seperti samurai, ninja, shinsen-gumi, pedagang, Oiran dan gadis kota yang dapat menunjukkan siapa kalian dikehidupan sebelumnya. Setelah kalian memakai baju dan wig, hati dan jiwa kalian akan dibawa kembali ke masa Edo dan jangan ragu memulai percakapan dengan sesama warga Edo yang kalian temui di jalan. Ini bisa menjadi awal dari kisah baru yang menyenangkan dari Edo The Wonderland.

  • Theater Grand Ninja & Traditional Japanese Performing Arts

Para Ninja yang dalam sejarah pada masa Edo yang menjadi sorotan telah mencapai kesuksesan dan ketenaran internasional. Mereka akan membuat kalian kagum dengan berbagai macam trik dan aksi spektakuler diiringi dengan pencahayaan dan musik yang sempurna. Datang dan lihat sendiri dunia Ninja yang sebenarnya bersama aktor yang juga bermain dalam film "The Last Samurai". Keren banget kan? 

Disini kalian juga akan disuguhkan beberapa pertunjukkan ilusi fantastis seperti air hanya jatuh dari atas surga. Taifu (kepala geisha) akan berdiri diatas jembatan vermillion ditemani Tayuu (penampil geisha) disebelah kiri dan kanannya. Seolah-olah untuk mengembalikan air ke surga. Ketiga wanita itu akan memercikan air di udara seperti pertunjukkan sihir. Pastikan kalian menikmati pertunjukkan ilusi fantastis ini dear!



4. HUISH TEN BOSCH



Huis Ten Bosch atau HTB adalah resort terluas di Jepang dengan area 1,520,000 meter persegi yang menyajikan tempat-tempat dengan tampilan Eropa Klasik. Ketika kalian mengelilingi kota yang ada didalamnya, kalian akan mendapatkan pengalaman didunia baru yang berbeda dari kehidupan sehari-hari. Huis Ten Bosch menyajikan hiburan untuk semua umur mulai dari kebun penuh dengan bunga-bunga cantik yang mekar setiap musimnya hingga Troy Hercules. 



Huis Ten Bosch juga sering disebut Desa Belanda. Kenapa begitu ya dear?

Ternyata Huis Ten Bosch ini di buka pada tanggal 25 Maret 1992, terletak di Pulau Hario di bagian selatan dari Sasebo berseberangan dengan Omura Bay. Lokasinya mencerminkan hubungan sejarah antara Belanda dan Jepang yang dimulai pada tahun 1609 ketika sebuah pos perdagangan dibuka oleh Belanda di Hirado, tidak jauh dari Sasebo. Waaah seru sekali yaah!

5. SANRIO PUROLAND & HARMONYLAND








Sanrio Puroland adalah taman hiburan indoor berlokasi di Taman New Town, Tokyo yang menarik perhatian hingga lebih dari 1,5 juta pengunjung pertahun. Dibuka sejak 9 Desember 1990. Taman hiburan ini dikeolala oleh Sanrio company yang terkenal dengan karakter-karakter lucu seperti Hello Kitty, My Melody, Cinnamoroll, Jewelpet dan masih banyak lagi. Wah lucu sekali pasti yaahh..




Harmonyland berlokasi dikota Oita, Kyushu, Jepang. Di taman bermain ini kalian dapat bertemu karakter - karakter terkenal Sanrio, termasuk Hello Kitty. Setiap hari akan ada acara dan parade yang akan ditampilkan sesuai dengan musim yang sedang berlangsung. Disani ada Kitty Castle, rumah Hello Kitty yang sangat lucu, sehingga dapat dinikmati semua usia. Kalian juga dapat berkeliling Kitty Castle dengan perahu yang didesain dengan karakter Hello Kitty.


6. FUJI Q HIGHLAND



Fuji Q Highland merupakan Taman hiburan bermain yang terletak di Fujiyoshida, Yamanashi Jepang. Taman bermain Fuji Q Highland ini berada di kawasan Lima Danau Fuji, Gunung Fuji. Di taman bermain ini terdapat berbagai wahana bermain, diantaranya yaitu Fujiyama Raja Roller Coaster kawasan bermain anak Thomas the Tank Engine dan lain sebagainya. Taman hiburan bermain ini juga menyediakan berbagai macam restoran, toko-toko yang menjual souvenir, rest area dan lain-lainnya.






Fuji Q Highland juga dikenal sebagai theme park yang memiliki banyak wahana yang terinspirasi dari anime populer di Jepang. Terdapat berbagai wahana permainan Roller Coaster yang menarik, terkenal dan juga dapat memacu adrenalin pengunjung yang datang, seperti Fujiyama yang memiliki kecepatan maksimum 130km/jam dan juga pernah menjadi pemegang rekor sebagai Roller Coaster tercepat di dunia. Dodonpa yang memiliki kecepatan maksimum 172 km/jam. Eejanaika yang memiliki kecepatan maksimum 126km/jam dan Takabisha yang memiliki kecepatan maksimum 100km/jam. Menguji adrenaline dan seru banget pastinya yaa dear..

Keren-keren banget yah tempat wisata di Jepang! Rasanya pasti ingin cepat-cepat berlibur kesana! So jangan ragu lagi yaa dear! Let's Booking On H.I.S & HISGO! Selain kalian bisa mendapatkan harga yang kompetitif hingga 400 maskapai penerbangan seluruh dunia, kalian juga bisa mendapatkan beragam pilihan hotel hingga 100.000 hotel yang tersebar di 20.000 lokasi seluruh dunia. Selanjutnya yang harus kalian tahu dearest! Ternyata Hisgo memang telah dirancang oleh H.I.S Travel sebagai biro perjalanan wisata berkualitas dan sangat terkenal secara Internasional. Waw banget kan? Buat kalian yang mau tau cara booking tiket HIS dan HISGO ? Kalian bisa cek artikel aku sebelumnya yaitu cara booking pesawat, hotel dan paket tour traveling menggunakan HIS dan HISGO yaaa..

Atau kalian bisa langsung Checkidot di sini !


Selamat menikmati waktu JAPAN HOLIDAY menyenangkanmu.  :)

Yuk temukan berbagai macam tawaran liburan menarik di seluruh dunia bersama HISGO & HIS! :D

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar