Launching Canon EOS M100 dan Ikuti Kompetisi OOTD Photocontestnya!

By nanda - Desember 05, 2018

Hai Learning Gorgeous!
Jadi kemarin pada tanggal 22 November 2018 aku baru saja menghadiri Grand Launching Canon EOS M100, kamera mirroless yang lagi booming dan HITS ini!

Canon EOS M100 ini sangat ringkas dan ringan loh guys! Juga memiliki CMOS dengan 24,2 megapixel efektif, prosesor gambar DIGIC 7 dan Dual Pixel CMOS AF. Ukurannya sama seperti Canon EOS M10 dengan kualitas gambar setara dengan model EOS M yang lebih canggih. EOS M100 adalah kamera mirroless yang ringkas serta ringan dan penerus EOS M10 yang dirilis bulan Oktober 2015. Sementara diarahkan ke pengguna mirrorless pemula, penyertaan teknologi inti yang dahsyat, seperti sensor CMOS 24,2 megapixel efektif, prosesor gambar DIGIC 7 dan Dual Pixel CMOS AF membuat EOS M100 setara dengan kamera mirrorless yang lebih canggih, seperti EOS M5 dan EOS M6.
Meskipun sistem Dual Pixel CMOS AF telah menjadi bagian dari kamera DSLR Canon dan juga tersedia pada EOS M5 dan EOS M6 namun, justru EOS M100 yang merupakan kamera mirrorless level pemula pertama yang menampilkan sistem ini. Pada sistem ini, semua piksel pada sensor gambar ditanamkan dengan dua fotodioda phase-detection (pendeteksian fase), yang membuat fokus otomatis lebih cepat dan lebih jitu. Hal ini memungkinkan pengguna menangkap bidikan yang tajam dari objek yang bergerak cepat selama pemotretan Live View.
EOS M100 akan dijual dalam tiga kit:
- Satu kit lensa tunggal (yang terdiri atas lensa zoom standar EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM,)
- Kit lensa zoom ganda (EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM dan lensa zoom telefoto, EF-M55-200mm f/4.5-6.3 IS STM)
- Kit lensa ganda (lensa EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM dan lensa prima EF-M22mm f/2.0 STM)
EOS M100 memiliki kecepatan ISO native maksimum, ISO 25600, dan mendukung perekaman film dalam kualitas Full HD 60p. Sementara dudukan lensanya adalah dudukan lensa EF-M Canon, namun lensa EF dan EF-S bisa juga dipasang dengan menggunakan adaptor dudukan EF-EOS M, yang dijual terpisah.

Kecepatan pemotretan beruntun hingga kira-kira 4 bingkai per detik (fps) dengan pelacakan AF, dan hingga kira-kira 6,1 fps dengan AF lock. Kecepatan rana berkisar dari 1/4000 detik hingga 30 detik, dengan X-sync pada 1/200 detik. EOS M100 memiliki versi mode Creative Assist yang disempurnakan, yang sudah diterima baik pada EOS M10. Selain parameter ‘Blur – Sharpen’ (aperture) dan ‘Clear – Vivid’ (saturasi warna) yang ada saat ini, yang dapat disesuaikan pengguna dengan slider (penggeser) sambil melakukan pratinjau gambar pada layar Live View, juga ada parameter white balance untuk menyesuaikan ‘Color 2 (magenta/green)’.
Fitur konektivitas, termasuk teknologi Wi-Fi, NFC dan Bluetooth hemat energi. Mentransfer file gambar, pemotretan Live View jarak jauh dan geotagging bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone milik Canon, Camera Connect.

Satu fitur baru yang sekarang dimungkinkan melalui Bluetooth (juga melalui aplikasi Camera Connect), yaitu transmisi konstan informasi GPS dari smartphone yang berpasangan dengan kamera. Ketika rana dilepaskan pada kamera, smartphone akan mengirimkan informasi GPS ke kamera untuk geotagging pada gambarnya. Monitor LCD layar sentuh 1,04 juta titik, 3,0 inci dapat dimiringkan hingga kira-kira 180 derajat ke atas. EOS M100 menggunakan Paket Baterai LP-E12, dan bisa mengambil hingga 295 bidikan dalam satu kali pengisian daya.
Media memori yang kompatibel termasuk kartu SDXC/SDHC/SD (kompatibel dengan UHS-I).
Dimensi eksternal 108,2mm × 67,1mm × 35,1mm (P × L × T), dan berat kira-kira 266g (hanya body).
Oiya di acara ini juga dihadiri oleh Artis Multi talenta Maudy Ayunda dan Fotografer Best Indonesia loh! Mereka sharing banyak hal tentang fotografi yang pastinya pas banget untuk aku dan kalian yang mencintai dunia blog dan vlogging. Maudy Ayunda berpendepat "Bahwa dunia fashion dan fotografi saat ini mampu membranding seseorang, apa saja yang ditampikan disosial media akan mampu menginfluence dan menjadi ketertarikan tersendiri bagi orang lain yang melihat dan bahkan dapat mengikuti. Lalu perlahan itu semua akan membentuk personal branding orang tersebut". Akupun sependapat!
Tips OOTD Ala Maudy Ayunda :
1. Tentukan konsep OOTD kamu! Entah dari sisinya, gayanya dan backgroundnya. So, jangan asal main foto aja ya guys!
2. Ambil angle foto dari bawah untuk OOTD full body, agar hasilnya kamu dapat terlihat lebih tinggi dan jenjang.
3. Manfaatkan Nature Light! Yaps, cahaya sangat menunjang foto kalian ya guys! So, kalian harus pintar2 manfaatkan cahaya matahari dalam OOTD kalian. Untuk foto outdoor jam 10-12 siang dan jam 3-5 adalah cahaya matahari yang pas untuk kalian bisa berOOTD ria.
4. Gunakan Canon EOS M100 untuk abadikan momen penampilan terbaik kalian! Yaps, Canon EOS M100 adalah Camera mirorless tercomended yang sangat direfeerensikan artis cantik Maudy Ayunda ini, dengan 4 pilihan warnanya (grey, white, pink & black). Canon EOS M100 ini sangat lah ringan dan cocok banget untuk menemani seluruh aktivitas kalian sepanjang hari, mulai dari OOTD, Event indoor ataupun outdoor sampai traveling.

Baru pertamakali nyobain kamera ini dan sukak banget sama semua hasil fotonya!
Kalian harus coba guys!

YUK! Ikut OOTD Competition Canon EOS M100

Kalau kalian mau gratis Canon EOS M100, jangan ragu lagi ikutan lomba foto OOTD! Selain 1 kamera Canon EOS M100, untuk 100 pemenang yang beruntung akan mendapatkan kesempatan eksklusif dinner bareng Maudy Ayunda, mau?
Ikuti langkah lomba foto OOTD dibawah ini, simak baik-baik ya karena rules lombanya tidak sulit kok!

Peraturan Lomba Foto Instagram Canon OOTD
- Follow akun Instagram @canon.indonesia.
- Lomba foto Instagram ini terbuka dan gratis bagi seluruh Warga Negara Indonesia.
- Perserta diperbolehkan menggunakan kamera digital, kamera smartphone dan actioncam merek dan tipe apa saja dengan menampilkan kamera Canon sebagai property wajib dalam foto OOTD yang dilimbakan.
- Lomba foto ini terbagi menjadi 5 periode dengan tema yang berbeda-beda. Masing-masing periode / tema akan memperebutkan 2 tiket “100 minutes Exclusive dinner with Maudy Ayunda” dan berkesempatan memperoleh hadiah utama 1 unit kamera Mirroless Canon EOS M100 dengan lensa EF-M 15-45mm.
- Foto yang diunggah adalah foto yang diambil dengan tema dan dalam rentang waktu 

- sesuai dengan petunjuk yang diinformasikan melalui akun Instagram @canon.indonesia.
- Akun Instagram peserta tidak boleh bersifat private dan foto yang diikutsertakan dalam lomba ni tidak boleh dihapus sampai 2 minggu setelah pengumuman pemenang untuk keperluan validasi pemenang.
- Olah digital atas foto-foto yang dilombakan diperbolehkan dalam batas yang wajar.
- Finalis dan pemenang wajib mengirimkan file foto asli (format JPEG) kepada panitia.
- Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
- Setiap peserta (1 akun Instagram) hanya boleh mengunggah maksimal 10 foto OOTD di masing-masing tema.
- Foto yang dilombakan wajib mention @canon.indonesia dan mention 3 orang teman serta menggunakan hashtag #EOSM100xMaudy #CanonOOTD #LifeisFashion dan #EOSM100 (tema foto).


Panitia berhak membatalkan kemenangan peserta lomba apabila ditemukan kecurangan atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan lomba di kemudian hari dan pemenang wajib mengembalikan hadiah dalam bentuk utuh.Pemenang tidak dapat diwakilkan dan wajib mengikuti jadwal yang telah ditentukan oleh Panitia.- Hadiah tidak dapat diuangkan Untuk info lebih lanjut kalian bisa cekidot disini ya guuys @canon.indonesia
So, sekian review aku kali ini..
See you on my next blog..
Bye bye..


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar