Tips Mudah Akses Internet Saat Liburan Di Jepang!

By nanda - November 30, 2017

Internet termasuk kebutuhan dalam berwisata. Untuk wisatawan mancanegara di Jepang, tersedia berbagai layanan internet. Jika internet dalam genggaman, kalian dapat mencari  lokasi tujuan dengan Google Map. Bahkan, untuk mencari tiket kereta ataupun bus sekalipun, dapat dilakukan via internet. Jika kalian terpesona dengan kecepatan akses internet di Jepang, harus siap-siap gigit jari nih learns! jika kalian bermimpi dapat mengaksesnya secara free dengan mudah. Free wifi di Jepang rasanya hampir mustahil, karena memang terbatas pada area bandara, stasiun dan kafe saja. Seandainya suatu lokasi menyediakan fasilitas free wifi , biasanya sangat sulit untuk register ke Docomo, Softbank ataupun au. Untuk register, minasan harus memahami semua panduan yang berbahasa Jepang. Inilah yang akan minasan alamai jika mencari free wifi di Jepang.  Bayangkan apa jadinya, jika di Jepang tanpa dapat mengakses internet? Dan untuk wisatawan muslim biasanya pasti kalian akan mencari restoran halal atau tempat ibadah, Nah! Inilah akses internet adalah harga mati buat kalian. Kalian pasti akan membutuhkan akses internet untuk mendapatkan informasi penting selama perjalanan. Sehingga dibutuhkan sebuah perangkat yang akan membantu kalian untuk terus terkoneksi dengan internet. Kalian pasti sangat membutuhkan akses internet kapanpun dan di manapun. Sudah bisa membayangkan kan, betapa mudahnya perjalana kalian di Jepang bila adanya akses internet?
Kali ini Kali ini aku aku akan memberikan beberapa tips option yang bisa menjadi pilihan kalian untuk dapat menggunakan akses internet di Jepang.

1. Cari Tempat Dengan Fasilitas Free WIFI
Bagi kalian yang berencana menggunakan internet sedikit saja di Jepang. Kebanyakan Wi-Fi spot ini hanya membutuhkan satu kali registrasi untuk penggunaan bebas. Paling banyak ditemukan di kota-kota besar. Praktis kalau mendaftar ke Wi-Fi spot ketika kalian berkunjung ke kota-kota tersebut. Oiya, kalian juga bisa mencari free WIFI dipenginapan/hotel yang menyediakan fasilitas itu loh learns!

2. Membeli SIM Card Jepang
Membeli satu simcard di Jepang adalah pilihan yang efektif jika kalian ingin dapat mengakses internet dimanapun dan kapanpun. Sebelum berangkat kalian bisa cari referensi dahulu untuk mencari tahu dulu simcard local Jepang mana yang affordable dan sesuai dengan kebutuhan kalian. Kuatnya jaringan, harga simcard, dan harga paket yang ditawarkan pun perlu dipertimbangkan. Ketahui juga cara pemakaiannya dengan tipe smartphone yang kalian gunakan. Jangan sampai setelah beli malah tidak bisa kalian pakai. Buat kalian yang gamau repot kalian bisa membeli SIM Card Jepang ini melalu HIS Online booking sebelum berangkat loh!.Kalau kalian beli Sim Card melalui Hisgo Indonesia kalian akan diarahkan cara untuk mengaktifkan kartau sim card tersebut dan enaknya juga bisa langsung di ambil di Jakarta. Jadi kalian ga perlu repot-repot lagi deh pas di Jepang.


3. Menyewa WIFI

Ini adalah option terakhir untuk kalian yang ingin mudah kapanpun dan dimanapun menggunakan akses internet di Jepang. Wi-Fi Router bisa dimasukkan di kantong dan mudah dibawa-bawa jadi rekomended banget untuk kalian yang ingin fullday jalan-jalan. Kelebihannya wifi router seperti ini adalah bisa digunakan oleh berbagai alat sekaligus seperti smartphone, tablet, PC, dan sebagainya. Oleh karena itu, bisa juga digunakan beberapa orang sekaligus. Banyak persewaan Wi-Fi Router yang menggunakan harga tetap untuk satu router. Ditambah lagi, karena jasa ini memilki kuota yang besar, bagi yang sering menggunakan internet dalam kapasitas besar bisa nyaman memakai jasa ini. Untuk menyewa, daftar di website perusahaan penyedia router. Bila reservasi terlebih dahulu, ada juga router yang bisa diambil setibanya di bandara Haneda, Narita, Kansai International, dan lainnya. Seperti biasa, untuk kalian yang gamau rem to the pong untuk menyewa wifi ini di Jepang, kalian bisa menyewanya di HIS Online Booking loh learns!

Itu dia beberapa tips cara akses Internet di Jepang dari aku. Semoga bermanfaat dan Yuk #JelajahiDuniaBersamaHISGO

Untuk info lebih lanjut kalian bisa cekidot disini yaa learns!

Untuk info seputar kecantikan kalian bisa cekiceki disini

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar