Recomendasi Destinasi Wisata Sejarah Di Thailand, Hongkong dan Korea yang Wajib Di Kunjung

By nanda - Oktober 30, 2017

Liburan tidak selalu harus ke tempat hiburan yang ramai kadang liburan perlu juga mengunjungi tempat-tempat yang punya ciri khas sendiri akan keunikannya. Buat kalian yang suka menghabiskan waktu liburan ke tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah atau tempat yang memiliki cerita tersendiri. Kali ini aku akan memberikan beberapa referensi Destinasi Wisata Sejarah yang bisa jadi recomendasi kalian untuk berlibur!
THAILAND
1. Royal Grand Palace

Royal Grand Palace yang mulai dibangun pada tahun 1782 adalah salah satu bangunan terindah di Bangkok dan merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang paling populer, bahkan sudah menjadi simbol dan ikon dari Bangkok. Sebelum menjadi salah satu tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi, dulunya Royal Grand Palace adalah tempat tinggal para raja Bangkok. Seperti layaknya memasuki tempat-tempat wisata keramat di Bangkok, di Royal Grand Palace anda juga harus menggunakan pakaian yang sopan, jangan memakai celana pendek. Harga tiket masuk Royal Grand Palace adalah 500 Baht, atau sekitar 175,000 Rupiah.

2. Ayutthaya
    

Kerajaan Ayutthaya merupakan kerajaan bangsa Thai yang berdiri pada tahun 1351 hingga 1767 M. Diambil dari nama Ayodhya yang merupakan kerajaan yang dipimpin oleh Sri Rama. Kini Kita masih bisa melihat sisa-sia reruntuhan kerajaan tersebut di Taman Bersejarah Ayutthaya dan telah terdaftar di UNESCO. Paket Wista Thailand ini mengajak kita mengunjungi salah satu theme park yang akan memberi wawasan tentang sejarah kejayaan Kerajaan Ayutthaya yang terdiri dari kuil-kuil dan pemandangan sekitar Sungai Chaopraya. Tapi destinasi wisata Thailand tentang warisan dunia tidak hanya Ayutthaya saja, masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi seperti Bangkok Grand Palace, Maeklong Market, Cave Temple dan masih banyak lagi.

HONGKONG
1. Wong Tai Sin Temple
Kuil Wong Tai Sin adalah salah satu kuil terbaru yang ada di Hong Kong dan juga telah menjadi salah satu kuil dan tempat wisata di Hong Kong yang paling menarik. Terletak di Kowloon, kuil ini dibangun pada tahun 1920, dan kemudian dibangun kembali pada tahun 1968 yang berdiri hingga saat ini. Kuil ini dibangun untuk menghormati dewa Tao Wong Tai Sin, yang dianggap sebagai dewa pembawa keberuntungan oleh penduduk setempat. Beberapa bagian dari kuil ini yang menarik adalah Hall of Three Saints, Good Wish Garden, dan ruang aula yang ditujukan bagi Konfusius serta 72 muridnya. Saat musim gugur, di kuil ini diselenggarakan sebuah festival yang dihadiri banyak orang.

2.  Tiga Museum Keren
Walaupun dikenal sebagai kota modern dan identik sebagai surga belanja, Hong Kong ternyata memiliki museum-museum yang sangat menarik dan tentunya wajib dikunjungi. Sebagai pecinta museum, aku pengen banget bisa berkunjung ke semua museum yang ada di sana. Tapi karena waktunya terbatas, maka kali ini aku akan memberikan 3 referensi museum yang ingin aku kunjungi bila wisata ke Hongkong. Museum apa aja?

a. Museum Madame Tussauds
Hong Kong jadi salah satu tuan rumah museum patung lilin Madame Tussauds di Asia. Di sini ada banyak koleksi patung lilin tokoh-tokoh dunia, baik yang sudah tiada maupun yang masih hidup. Mau foto bareng orang-orang terkenal, mulai dari Brad Pitt, Bruce Lee, atau Presiden AS Barack Obama? Berkunjung aja ke Madame Tussauds Hong Kong!

b. Hong Kong Museum of History
Hong Kong yang sangat modern tapi tetap memiliki akar budaya dan tradisi China yang kuat tentu memiliki cerita yang menarik di baliknya. Apa peninggalan era kolonialisme Inggris dan apa yang membedakan Hong Kong dari China? Hal itu bisa diketahui lebih lanjut bila berkunjung ke Hong Kong Museum of History.

c. Cathay Pacific History Museum di Cathay Pacific (CX) City
Cathay Pacific adalah maskapai Hong Kong yang dikenal sebagai salah satu maskapai terbaik dunia. Maskapai yang besar pastinya punya sejarah yang panjang dan menarik untuk ditelusuri. Semua informasi tentang maskapai ini, mulai dari kapan berdirinya, pesawat pertama yang digunakan, sampai koleksi seragam pramugara-pramugarinya dari masa ke masa, bisa dilihat di Cathay Pacific History Museum ada di CX City. Sayangnya, CX City tidak dibuka untuk umum.

KOREA
1. Gyeongbok Gung Palace Half Day Tour

Istana Gyeongbuk adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini merupakan simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea Selatan dan termasuk dalam Five Grand Palaces yang dibangun pada jaman dinasti Joseon.Bangunan utama dari istana ini diantaranya Ruang tahta raja, Geunjeongjeon, dan Paviliun Gyeonghoeru yang memiliki kolam bunga teratai dan memiliki tiang sebanyak 48 buah yang terbuat dari batu granit.
Saat ini Istana Gyeongbuk sudah dibuka untuk umum dan menjadi salah satu destinasi wisata Korea. 

2. Changdeokgung Palace dan Huwon
Changdeokgung Palace merupakan vila kedua kerajaan yang dibangun setelah Gyeongbukgung Palace di tahun 1405 dari masa Dinasti Joseon. Istana ini sangat terawat di antara istana kerajaan Joseon lainnya. Halaman istana terdiri area umum istana, bangunan tempat tinggal keluarga kerajaan, dan taman belakang. Taman belakang ini dikenal sebagai tempat istirahat raja, terdapat pohon raksasa berusia lebih dari 300 tahun, kolam kecil, dan sebuah paviliun.
Taman ini dijaga senatural mungkin dan hanya disentuh dengan tangan jika benar diperlukan. Waktu paling cocok bagi Anda mengunjungi taman ini adalah musim gugur, saat daun-daun mulai berjatuhan.  Tempat wisata ini berlokasi di 99, Yulgok-ro, Jongno-gu, Seoul. Tutup di hari Senin, Jam buka: Februari - Mei, September - Oktober pukul 09.00-18.00. Juni-Agustus pukul 09.00-18.30, dan November-Januari 09.00-17.30. Tiket masuk untuk dewasa 3.000 won, Anak-anak dan remaja (di bawah 24) gratis. Transportasi: Subway Anguk Station (Seoul Subway jalur 3), Exit 3.

Itulah Beberapa destinasi wisata sejarah yang bisa kalian kunjungi saat di Thailand, Hongkong dan Korea. Untuk memudahkan kalian berlibur disana, aku saranin kalian coba ambil paket wisata yaa.. terutama di HISGO! kalian dapat memilih paket wisata yang disediakan oleh HIS Travel Indonesia dan HISGO Indonesia. Tidak hanya terbatas wisata Thailand, wisata Hongkong dan wisata Korea saja, tapi masih banyak lagi negara yang bisa kalian pilih untuk menjadi tujuan wisata kalian! dari hampir seluruh penjuru dunia bisa kita pilih untuk menghabiskan liburan bersama keluarga, teman atau orang tercinta.

So, Let’s Booking!
More info kalian bisa cekidot disini yaa..

Untuk tips seputar skincare yang wajib dibawa ketika berlibur kalian bisa cekidoe di


See you on my next blog..  Bye-Bye..

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar