Tips Memadupankan Makeup dan Hijab Ala Nanda

By nanda - Mei 28, 2017

Halo Assalamualaikum Learner Gorgeous..


Apa kabar semuanya?
Perkenalkan nama aku Nanda Pipit Nurjannah.. Kalian bisa panggil aku nanda
J

Kali ini aku ingin sharing beberapa tips memadupankan makeup dengan hijab nih! Just keep reading semuaa :D

Bagi seorang wanita muslim seperti kita apalagi yang berhijab, mungkin pemilihan padu padan outfit dan hijab untuk aktivitas sehari-hari merupakan problem tersendiri. Yaps! Setelah selesai dengan outfit, biasanya kita masih perlu bermenit-menit hanya untuk memilih hijab yang akan kita pakai? Bukan hanya soal warna dan motif, tapi juga jenis model apa yang harus kita gunakan saat itu pasti bikin kita ribet dan pusing sendiri.Yaa kan? Hayo ngakuuu.. hehe..

Setelah memilih outfit dan hijab selesai, pasti ada lagi yang harus kita lakuin kan? Yaps! Makeup!

Nah, biasanya lebih dulu mana sih? Mengaplikasikan makeup atau menggunakan hijab? Hampir semuanya pasti menjawab memakai makeup lebih dahulu, karena untuk menghindari hijab yang kita gunakan menjadi kotor terkena makeup. Tapiii.. pernah gak sih kalian mengalami situasi setelah bermakeup wajah jadi terlihat lebih gelap? Aku pernah loh! Tapi setelah aku sadari, ternyata paduan rona makeup dan kerudung juga harus diperhatikan loh moeslemates, karena seperti memilih hijab, memakai makeup pun biasanya bisa tergantung mood. Supaya “settingan” tampilan kalian matching dan pas. Kalian wajib baca ini learners! :D


1. Kenali Tone Warna Kulit Wajah Kita
Pigmen yang ada dalam kulit kita, membuat kulit seakan memiliki “suhu” yang tidak kasat mata. Kulit kita bisa tergolong hangat (warm) atau sejuk (cool). Sudah kenal dong, kulit kita cenderung warm atau cool? Tone kulit hangat akan terlihat lebih cerah’ saat menggunakan kerudung dengan warna-warna hangat pula seperti peach, terakota, kuning, hijau terang, lime dan coklat. Tipe kulit sejuk atau cool akan terlihat lebih “nyambung” dengan kerudung dalam kelompok warna pink, biru, ungu, hijau gelap. Tetapi patokan ini tidak harus kaku, karena banyak juga warna dalam kelompok berbeda yang bisa kita gunakan. Latih naluri kita untuk lebih mengenali warna yang nyambung dengan kulit wajah kita.

2. Jangan ragu untuk “mix & match” kerudung dengan warna eyeshadow makeup
Memakai eyeshadow senada dengan warna kerudung akan membuat penampilan kita tampak manis dan beauty loh moeslemates. Tetapi pastikan tetap senuansa yaa warna eyeshadow nya.

3. Bold Lips, Gunakan Hijab Dengan Warna Senada
Memakai lipstick warna burgundy atau pekat, pastilah fokus wajah akan berada di bibir. Jadi, kerudung berwarna hitam, cream, abu-abu dan gradasi akan menjadi padanan yang paling pas untuk tipe riasan seperti ini. Oh ya, bold burgundy lips juga cocok dipadukan dengan kerudung dengan material yang lebih lux, seperti glittery shawl (pilih yang tone down atau tidak terlalu bling-bling), dan shawl berwarna gold untuk tampilan lebih glamor.

4. Kerudung Warna Muda Membuat Wajah Kamu Terlihat Lebih Gelap? Jangan Khawatir!
Maybe rumus standarnya memang seperti itu. Apalagi bagi kebanyakan orang Indonesia yang berkulit sawo matang, pasti memakai kerudung warna lebih muda, seperti : putih, kuning gading, beige, peach dan juga kerudung dengan tekstur berkilau seperti satin, velvet akan membuat wajah terlihat lebih gelap.
Tetapi hal ini bisa kita siasati kok moelemates.. yaitu dengan menggunakan foundation yang satu tone lebih terang, dengan warna yang tetap menyatu dengan tone wajah kita. Dan menggunakan bedak yang bagus untuk coverage yang sempurna, seperti bedak Sariayu Putih Langsat Two Way Cake ini. Warnanya sangat pas untuk kulit wanita Indonesia yang rata-rata berwarna kuning langsat.


So, menurut aku itu beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam memadupankan hijab dan makeup. :D

Semoga bermanfaat..
and see you on my next blog.. bye bye💋

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar