One Brand Skin Care Daily Routine and Makeup Sariayu

By nanda - Mei 28, 2017

Halo Assalamualaikum Learning Gorgeous..

Yuk kita lanjut ke My Skincare Daily Routine!

Kita lanjut yaa.. kali ini aku akan berbagi My Skincare daily & tips makeup buat para beginner beauty seperti kita hihi

Banyak banget dari teman-teman yang nanya skincare apa yang recomended untuk kita gunakan dan bagaimana cara belajar makeup yang bagus tapi simple itu gimana? kalau ingin makeup-an itu harus beli apa saja si? Harus yang kaya apa yang cocok untuk kita? merk apa yang bagus? merk apa yang terjangkau dan blablabla..
Pssst... Jangan galau learners.. kali ini aku akan membahas produk skincare & makeup lokal RECOMENDED yang biasa aku pakai! Produk ini recomended banget kalau kalian mau perawatan dan belajar awal menggunakan makeup. Bisa buat daily ataupun buat special occasion kalian, Produknya pun sangat mudah dijangkau, alami dan pastinya halal untuk semua teman-teman learners..\

Penasaran? Yuk kita cekidot!!

1. Facial Foam Sariayu Putih Langsat
Setelah berminggu-minggu berjuang untuk menghilangkan jerawat, akhirnya aku berhasil mendapatkan kembali kondisi kulit yang sehat seperti sebelumnya. Memang tidak semulus dan sekinclong artis Korea sih, tapi yang sekarang ini aku sudah tidak ada lagi jerawat yang meradang. Tinggal tersisa bekas-bekas jerawatnya yang berupa bintik-bintik gelap yang cukup sedikit menyebalkan. Huhu.. dan kebetulan banget aku cocok dengan produk Sariayu!! Yeay~ Jadi ketika Sariayu ada variant terbaru Putih Langsat series langsung aja aku beli. Harganya juga sangat terjangkau loh!
Facial foam Sariayu Putih Langsat dari segi kemasan terlihat berbeda. Kegunaan yang aku kutip dari kemasan “untuk membersihkan secara menyeluruh debu, kotoran, dan minyak berlebih pada wajah (bisa mencegah jerawat, dong?)” dan facial foam ini memanfaatkan kembang sepatu untuk mencerahkan kulit.

Tutup botol flip top lebih mudah dibuka-tutup dan biarpun disimpan dalam posisi berdiri isi kemasan gak meluber. Aku menggunakan facial foam ini dua kali sehari ketika mandi atau kapan pun saat dibutuhkan, dengan cara menuangkan secukupnya ke telapak tangan, dibusakan, usapkan ke seluruh wajah sambil sedikit pijat dengan jari-jari tangan lalu bilas sampai bersih. Aroma therapy produk ini enak gak terlalu menusuk. Teksturnya kayak gel putih gitu, busanya lembut di kulit. Setelah mencuci wajah kulit pun gak kering.

Biasanya kalau kulit aku kering kayak ketarik-tarik setelah cuci muka, aku punya perkiraan kalau dalam produk tersebut ada bahan-bahan yang terasa keras oleh kulit saya. Tapi untuk facial foam ini nggak begitu. Jadi aku lanjutkan penggunaan! Yeay~

2. Moisturizer Sariayu Putih Langsat
Setelah mencuci muka aku lanjut dengan mengoleskan Moisturizer Sariayu Putih Langsat . Teskturnya sama-sama gel berwarna putih susu dan ada aroma therapy yang bikin rileks, cuman yang facial foam lebih encer. Moisturizer ini aku gunakan sebagai pelembab, dan moisturizer Sariayu Putih Langsat ini mengklaim dapat mencerahkan, menutrisi, membuat kulit terasa kenyal dan segar. Mengandung ekstrak buah langsat, ekstrak bunga hibiscus dan SPF 15. Moisturizer ini sangat melembabkan kulit wajah dan pastinya gak buat wajah aku jadi breakout. Jadi aku lanjutkan penggunaan.

3. Sariayu Peel Off Mask
Seperti biasa aku selalu susah untuk tidur dibawah jam 12. Yap gatau punya sindrome insom apa ya ini, karena aku paling gabisa kalau tidur ga diatas jam 12 malam, padahal mata udah kaya panda banget huhu...


Tapi kali ini aku punya hoby baru loh setiap malam.. Yap jadiiii.. akhirnya aku berhasil beli iniiii..

Rasanya happy banget karena sekarang punya kerjaan baru disaat lagi insom begini hehe

Kenapa aku cari masker ini? sedangkan masih banyak masker-masker diluar sanaaaaa?


Yap karena masker Sariayu ini punya banyak kelebihan..
terlebih muka kita akan bersih, kencang, segar dan lembut.. Masker ini Sangat Praktis! Karena gak perlu dibilas, apalagi kalau kita gunain malam-malam.. karena biasanya mager banget kan untuk kekamar mandi lagi? hehe

Peel Off Mask Sariayu ini sekarang jadi masker favorit aku banget. Selain praktis masker ini juga mudah untuk diaplikasikan karena bentuknya yang cair.
Pemakaiannya juga mudah, karena bentuknya cair jadi cukup dioleskan di wajah kita dan tunggu hingga kering:)
Salah satu alasaanya kenapa aku pilih masker peel off dari Sariayu ini adalah SKIN BRIGTHENING. Setelah seminggu kemarin aku punya masalah jerawat sekarang munculah masalah baru yaitu bekas jerawat. Yap it's make me worry..

Hal yang paling aku suka dari produk Sariayu ini adalah komposisinya natural, ringan dan pastinya menjanjikan wajah yang cerah untuk pemakainya.

Warna maskernya bening dan dingin segar gitu saat kita aplikasikan ke wajah.

Aku sangat suka dan cocok menggunakan produk ini. Semenjak memakai Sariayu Peel Off Mask ini muka aku jadi tidak kusam dan bekas jerawat aku juga mulai memudar. 
Kalian harus coba dan semoga cocok juga yaa.. :)

4. Handbody Lotion Sariayu Putih Langsat
Aktifitas diluar ruangan terkadang membuat kita harus lebih care terhadap kulit. Apalagi polusi udara dan panasanya matahari membuat aktivitas kita jadi sedikit terganggu. Salah satunya adalah masalah kulit kering, kusam dan tidak terawat. Oleh sebab itu, kita harus selalu rutin menggunakan lotion untuk membuat kulit tetap sehat walau harus seharian di luar rumah.
Aku suka banget menggunakan Sariayu Skin Brightening Body Lotion Putih Langsat. Banyak sekali kandungan bahan-bahan alami didalam handbody ini seperti vitamin C, provitamin B5, minyak zaitun, dan vitamin E untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Wanginya yang harum khas buah langsat membuat aku percaya diri sepanjang hari. Lotion ini cocok untuk aku gunakan rutin setiap hari setelah mandi, karena membuat kulit aku selalu cerah, lembab dan kenyal. Teman-teman Moeslemates harus banget coba! hihi

My MakeUp Daily Routine
Yuhuuu.. yuk kita lanjut ke My MakeUp Daily Routine!

1. Moisturizer
Jadi, pertama yang biasa aku lakukan sebelum makeup adalah menggunakan Moizturizer Sariayu Putih Langsat sebagai pelembab dan base MakeUp aku.
2. Bedak
Bedak memiliki peranan yang penting dalam bermakeup loh moeslemates. Karena bedak dapat mengunci makeup dengan baik. Dengan memakai bedak dijamin makeup kamu akan lebih tahan lama. Bedak juga ada macem-macem jenisnya ada yang tabur, compact ataupun two way cake.
Disini aku menggunakan Sariayu Putih Langsat Two Way Cake. Asli bedak ini bagus banget. Produk ini merupakan perpaduan dari bedak dan alas bedak, jadi setelah pakai moisturizer langsung pakai ini sudah cukup. Semakin lama bedak nya seperti menyatu dengan kulit, wajah aku gak keliatan seperti 'topeng' atau pakai bedak. Wanginya juga enak. Pokoknya ini recommended banget untuk kalian learners :D

3. Pensil Alis
Tau kan sekarang tu jamannya NGALIS. Kebanyak cewek sekarang pantang keluar sebelum ngalis wkwkwk, apalagi buat yang alisnya gundul XD. Produk alis itu macem-macem juga, ada yang pensil, powder ataupun gel. Tapi buat pemula, aku saranin pake pensil alis aja karena pemakaiannya lebih gampang.

4. Eyeshadow
Yaps! Eyeshadow adalah makeup yang paling kita butuhkan kalo kita ingin mata kita terlihat lebih menonjol dan berbeda. Jenis eyeshadow juga banyak, ada yang powder, cream, liquid dan pensil. Untuk newbe, aku saranin kalian pilih eyeshadow dengan warna yang neutral. Karena kalian baru belajar, hindari warna-warna eyeshadow yang tajam, kayak hitam, biru, ijo dll. Soalnya kalo kamu belum jago blending, niscaya kita bakal kayak orang ditonjok kalo kamu sampe nekat mau pake warna-warna yang tadi *pengalaman pribadi*. hehe
Disini aku menggunakan Liquid Eyeshadow Sariayu Gili Lombok GL-02. Eyeshadow ini bagus banget, pigmentasi nya bagus meskipun tanpa eye primer dan tahan lama.

5. Eyeliner & Maskara
Banyak banget yang suka pake eyeliner, bahkan dulu sebelum ada slogan "pantang ngalis sebelum keluar" ada juga slogan "pantang keluar sebelum eyeliner on". Kenapa si sampe segitunya? Karena eyeliner itu efeknya magic banget di mata, mata sayu bisa langsung jadi tajem kalo pake eyeliner, mata bangun tidur langsung bisa jadi on kalo udah pake eyeliner. Dengan pake eyeliner aja udah bisa merubah penampilan kita.
Dan sekarangpun eyeliner juga macem-macem bentuknya, ada yang pensil, gel, cair dan spidol/pen.

Disini aku menggunakan Sariayu Cantika Jawa Timur Duo Eye Makeup. Seperti namanya duo eye makeup maka benda ini terdiri atas dua alat, eyeliner dan maskara. Eyeliner liquid ini warnanya hitam dan cukup mudah digunakan. kuasnya tipis dan mudah di gunakan jadi gampang kalau mau buat garis yang tipis. Kalau soal waterprof dan smudgeproof eyeliner ini juaranya tahan dipake seharian tanpa cemong.
Kalau mascaranya aku suka keren banget ga gumpal terus juga gampang di aplikasikan cepet kering , cocok , dan tahan lama :)


6. Blush On
Suka ngerasa gitu muka keliatan pucet? atau keliatan gak seger? Padahal udah bedakan. Kebanyakan cewek makeup-an selain pengen keliatan lebih cantik, banyak juga yang pengen keliatan lebih segar. Biar keliatan bedanya gitu antara muka baru bangun tidur sama muka mau ketemu gebetan :D. hehe.. Nah kuncinya supaya muka kita keliatan fresh, pake aja perona pipi atau blush on. Sekarang macem blush on juga banyak, ada yang powder ada yang cream. Tapi buat pemula pake aja yang powder karena lebih mudah ditemui dan lebih gampang dipake juga. Kalo pengen keliatan fresh bisa pake warna peach, kalo pengen keliatan baby face pake aja warna pink.
Tapi berhubung blush on aku lagi abis, kali ini aku menggunakan lipstick Duo Lip Colour Sariayu DLC K-08 . Aku pakai yang glossy nya untuk jadi perona pipi aku.. hihi

7. Lipstick
Dan terakhir, Yaps! Lipstick! Kalian punya bibir dengan pinggiran hitam, jadi kalo cuma pake lipbalm atau lipgloss pinggiran yang hitam gak tertutupi dengan baik. Maka dari itu kalian butuh lipstik. Dulu orang berpikir sangat berlebihan kalau pakai lipstik untuk harian tapi sekarang banyak lipstik dengan warna nude yang sangat natural jika dipake tiap hari. Dan kalau kalian pengen warna lipstik terlihat lebih pigmented jangan lupa pakai bedak/sedikit foundation di pinggiran bibir yang hitam sebelum pakai lipstik. Dan kalo kamu pengen bibir selalu sehat walaupun setiap hari pake lipstik kalian bisa selalu pake lipbalm untuk melembabkan bibir kalian.

This Is My Finally Look Mix & Match MakeUp With Hijab :)
 Semoga bermanfaat and See you on my next blog💋

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Halalkah sariayu yang duo eye makeup? Karena tulisannya cuma no animal testing, gaada tulisan halalnya?

    BalasHapus