HIS

Liburan Lebaran ke Jogja? Tempat Wisata Ini Wajib kalian Kunjungi! (Paket Tour Travel Domestik HIS)

By nanda - Mei 31, 2017

Marhaban Ya Ramadhan..

Halo Learning Gorgeous!
Gak terasa ya learns sekarang telah memasuki bulan ramadhan.. Hayoo siapa yang Lebaran nanti pulang kampuuungg? Biasanya aku dengan keluarga mudik ke kota kelahiran Ibu ku di Yogjakarta.

Jogja merupakan kampong halaman aku dan salah satu tujuan wisata di Indonesia. Selain tempatnya yang nyaman, masyarakatnya juga ramah tamah terhadap pendatang. Banyak rekomendasi tempat wisata yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Jogja.
Jogja merupakan surganya tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata sejarah pun ada. Tempat wisatanya pun banyak sekali sehingga ketika kita hanya beberapa hari saja di Jogja tidak akan sanggup untuk mengunjungi kesemuanya.

Maka dari itu untuk kalian Learning Gorgeous yang yang lagi berkunjung ke Kota Jogja atau masih ada yang merencanakan akan berlibur ke jogja, aku akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata di jogja yang wajib kalian kunjungi ketika berada di jogja.

Rekomendasi – rekomendasi tempat wisata ini akan mewakili bahwa kalian sudah pernah ke Jogja, dan pastinya akan membuat kalian ingin kembali ke kota Gudeg Jogja. Kalian tidak akan pernah melupakan kenangan selama berwisata di Jogja. Baik, kita akan membahas beberapa tempat wisata di jogja yang wajib kalian kunjungi, agar waktu yang singkat kalian bermanfaat.

1. Jalan Malioboro
Tempat wisata pertama yang wajib dikunjungi adalah Jalan Maliboro. Di Jalan Maliboro kita bisa foto – foto di papan nama jalan seperti yang lagi trending di sosial media ketika mereka datang ke Jogja. Selain itu bisa juga bisa belanja untuk bekal oleh – oleh teman kita. Di Jalan Malioboro juga ada lesehan tempat makan yang ada ketika malam hari, tetapi biasanya buka mulai sore hari, disini kalian bisa menikmati suasana malam Malioboro sambil menikmati santapan makan malam.

2. Benteng Vredeburg
Tempat wisata di jogja selanjutnya yang wajib di kunjungi adalah Benteng Vredeburg. Benteng ini merupakan peninggalan penjajahan Belanda, letaknya tidak jauh dari Jalan Maliboro sebelah selatan. Disini kita bisa menikmati peninggalan peninggalan masa penjajahan dahulu, selain itu bisa berfoto ria di seputaran Benteng Vredeburg.

3. Keraton Yogyakarta
Selanjutnya tempat wisata yang wajib dikunjungi dan tidak boleh ditinggalkan adalah Keraton Yogyakarta. Inilah sebenarnya icon dari Kota Jogja, karena dengan adanya Keraton menandakan bahwa Jogja dahulunya memang Negara Kerajaan yang diperintah oleh Raja. Oleh karena itu hingga saat ini Jogja menjadi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

4. Pantai Parangtritis
Parangtritis adalah sebuah pantai yang berada di bagian selatan Kota Jogja, banyak dikenal dengan pantai Nyi Roro Kidul. Walaupun kita mendengarnya dalam sebuah dongeng atau mitos, tetapi pantai ini banyak dikunjungi dan menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di jogja yang wajib kalian kunjungi.

5. Candi Borobudur
Walaupun sebenarnya lokasi Candi Borobudur bukanlah di sekitar Jogja, melainkan sudah masuk ke daerah Kota Magelang. Tetapi Candi Borobudur tetap menjadi tujuan wisata ketika berlibur ke Kota Jogja, sehingga membuat Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikujungi saat berada di Jogja.

6. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti merupakan pantai yang lumayan jauh dari Jogja, memakan waktu sekitar 3-4 jam perjalan untuk menuju lokasi Pantai Indrayanti. Sebenarnya Pantai Indrayanti sudah termasuk ke Kabupaten Gunung Kidul, bukan lagi Jogja. Tetapi Pantai Indrayanti tetap menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika belibur ke Jogjakarta.

7. Kalibiru
Rekomendasi tempat wisata yang wajib dikujungi selanjutnya adalah Wisata Alam Kalibiru. Tempat Wisata yang beberapa tahun belakangan ini ramai dikunjungi ini memang memiliki spot – spot foto yang akan membuat orang lain takjub. Kalian harus mencoba gimana serunya foto – foto di Kalibiru ya.

8. Goa Pindul
Buat yang hobby wisata air, maka Goa Pindul merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjugi ketika kalian berwisata di Jogja. Berlokasi di daerah Kabupaten Gunung Kidul, Goa Pindul merupakan destinasi wisata yang digunakan untuk wisata susur goa atau sering disebut dengan nama cave tubing.

Masih banyak lagi sebenarnya destinasi – destinasi wisata di jogja yang wajib dikunjungi, baik tempat wisata yang sudah habis masa trendingnya ataupun tempat – tempat wisata yang masih belum banyak orang tahu. Tetapi rekomendasi tempat wisata diatas sudah hampir mewakili tempat wisata lain dan pastinya akan membuat kalian selalu ingin kembali ke Jogja.
Itulan beberapa Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi ketika kalian lagi berlibur di Jogja.

Bagaimana learns? Pasti mupeng banget yaa mau jalan-jalan ke Jogja. Btw, kalian akan mudik kemana nih learns? Buat kalian yang ada rencana mudik/pulang kampung. Kalian bisa cekidot HISGO untuk mengecek Promo paket tour domestic yang bisa kalian pilih.
Kalau kalian ingin paket tour keluar pulau jawa juga ada loh learns..
Selain menyediakan paket tour domestik, HIS juga menyediakan tiket murah untuk penerbangan domestik loh learns..
Yaps! Jadi Tunggu apa lagi? Yuk langsung Cekidot booking pemesanan tiket kalian di HIS Domestik!
Untuk info lebih lanjut kalian bisa langsung cus kesini yaa learns!
Untuk informasi seputar makeup/kosmetik dan skin care yang cocok untuk di bawa liburan bisa cek ke sini yaa learns! 

See You on my next blog.. Bye Bye💋

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar