Tempat-Tempat Recomended yang Harus Kalian Kunjungi Saat Liburan Ke Jepang!

By nanda - Maret 27, 2017

Halo Learners Gorgeous!

Apa kabar semuanya? Besok tanggal merah nih, pada punya acara liburan kemana nih? Buat kalian yang punya rencana liburan ke luar negeri, terutama Jepang! Kali ini aku ingin memberikan beberapa rekomendasi theme park yang harus kalian kunjungi saat berlibur di Jepang!

1. Odaiba


Odaiba, berlokasi sekitar 30 menit dari stasiun Tokyo menggunakan Rinkai Line yang menuju ke Omiya. Kalian bisa turun di stasiun Tokyo Teleport, dan berjalan kaki untuk berkeliling Odaiba. Tahukah kamu kalau Odaiba itu ternyata pulau buatan manusia yang terposah dari daratan utama dan dihubungkan dengan beberapa jembatan. Banyak sekali tempat-tempat unik di Odaiba yang bisa kalian kunjungi, berikut 5 diantaranya yang harus kalian lakukan jika berkunjung ke Odaiba.


- Berpose di depan patung Liberty
Taman Odaiba merupakan salah tempat yang bisa kalian kunjungi jika ke Odaiba. Kalian hanya perlu berjalan kaki sekitar 10-15 menit untuk mencapai tempat ini dari stasiun Tokyo Teleport. Di Taman Odaiba, kalian akan disuguhkan pemandangan indah dengan latar belakang Rainbow Bridge yang terkenal dan akan dipenuhi lampu kerlap-kerlip jika malam tiba, dan pemandangan Teluk Tokyo dan beberapa perahu wisata yang berlalu lalang. Di Taman Odaiba ini juga terdapat sebuah pantai buatan, dan tidak jauh dari pantai buatan ini terdapat replika patung Liberty yang sejatinya merupakan landmark dari kota New York di Amerika Serikat.

- Bersua dengan Gundam di Diver City
Bergeser ke arah gedung-gedung tinggi dari taman yang asri, kamu bisa menemukan Gundam di depan sebuah mall bernama Diver City. Gundam rakasasa tersebut ternyata punya jadwal perform sendiri, lho! Meskipun pertunjukannya hanya pertunjukan lampu, dan pergerakan kepala si gundam saja. kamu juga bisa menonton video berdurasi 13 menit yang diproyeksikan di gedung Diver City itu sendiri di waktu-waktu tertentu. Bagi kamu pecinta Gundam, kamu juga bisa mengunjungi Fundam Front Tokyo, yang merupakan wahana Gundam dengan tiket masuk mulai dari 800 – 1,000 yen.

Menonton Cirque Du Soleil
Kalau kamu sedang berada id Odaiba dan melihat sebuah tenda besar tidak jauh dari Diver Coty, berarti kamu sudah melihat lokasi pertunjukan Cirque Du Soleil. Meskipun tiket masuknya terbilang cukup mahal, tapi kamu akan selalu melihat banyak sekali antrian di tenda sirkus besar ini. Sirkus yang asalnya dari Rusia ini menyajikan pertunjukan indah yang tidak akan bisa kamu lupakan!

Berfoto ria dengan artis dunia di Museum Madame Tussauds
Kamu hanya perlu berjalan kaki 5 menit dari Diver City menuju Odaiba Decks dimana Museum of Madame Tussauds berlokasi. Jika kamu membeli tiket secara online, kamu bisa dapat potongan harga sebanyak 500 yen, lho! Di museum ini kamu akan bertemu dengan banyak sekali artis, tokoh politik, atlit, dan tokoh terkenal dunia lainnya. Beberapa dari mereka juga merupakan artis-artis terkenal Jepang seperti salah satu personil AKB48 dan J Japan.

- Suasana romantis di Komidi Putar
Salah satu hal terakhir untuk melengkapi harimu di Odaiba adalah dengan menaiki komidi putar dan menikmati indahnya kota Odaiba dari atas komidi putar. Waktu yang direkomendasikan untuk menaikinya adalah menjelang matahari terbenam sampai malam hari. Kamu dapat menikmati kerlap-kerlip kota Odaiba juga Tokyo dan indahnya Rainbow Bridge di malam hari.

2. Tokyo Disney Resort

Tokyo Disneyland merupakan taman hiburan terbesar di Tokyo yang bersebelahan dengan Tokyo DisneySea. Taman bermain ini dibuka setiap hari dan dibagi menjadi zona berbeda yang terdiri dari teater, restoran dan toko-toko souvenir. Ihh bikin mupeng banget kan learns? kalian dapat menjangkau tempat ini dengan nyaman sekitar 15 menit dari stasiun Tokyo dengan naik kereta JR yang tersedia.

Tokyo Disneyland
Taman hiburan ini memiliki luas mencapai 0,5 km, taman hiburan ini terletak di wilayah Disney Resort Uratasu, Prefektur Chiba yang berdekatan dengan Tokyo. Akses menuju taman bermain ini dapat dijangkau dengan kereta JR, turun di Stasiun Maihama dan Stasiun Tokyo Disneyland.
Awal mula Disneyland adalah Taman hiburan pertama yang merupakan anak dari perusahaan yang sama di Amerika sejak 15 April 1983 yang di desain oleh tim Disney sendiri. Dibangun menyerupai Disneyland di California. Tokyo Disneyland dioperasikan oleh Oriental Land Company dengan lisensi dari Walt Disney Company. Tokyo Disneyland merupakan satu-satunya yang tidak dioperasikan langsung oleh Walt Disney. Taman hiburan ini sangat terkenal. Dalam kunjungan perhari, total pengunjung Tokyo Disneyland pernah mencapai 57.000 keluarga.

Tokyo Disneysea
Taman bermain ini buka setiap hari loh dear dan dibagi menjadi zona yang berbeda yang terdiri dari teater, restoran dan toko-toko suvenir. Kalian dapat menjangkau tempat ini dengan nyaman sekitar 15 menit dari stasiun Tokyo dengan naik kereta JR yang tersedia. DisneySea merupakan proyek lanjutan dari Tokyo Disneyland Resort. Berlokasi di Prefektur Chiba, Tokyo DisneySea dibuka pada 4 September 2001 di dalam lahan seluas 71,22 hektar dari Disney Resort. Ide utama dari taman ini adalah lautan, seperti air terjun di Venice, The Mermaid dan Underwater City.

Zona yang ada di Tokyo DisneySea:
Zona yang menjadi daya tarik Tokyo DisneySea adalah Lost River Delta, Arabian Coast, Mermaid Lagoon, Mysterious Island, American Waterfront, Port Discovery dan Mediterranean Harbor.

Tempat Bermain Popouler di Tokyo DisneySea:
Semua permainan disini sangat seru dan banyak dikunjungi para wisatawan loh learns, seperti Journey to the Center of the Earth/ Tower of Terror/ Temple of the Crystal Skull/ Raging Spirits yang cocok untuk anak-anak. Bagi kalian yang tidak menyukai atraksi yang memacu adrenalin kalian dapat menikmati Mermaid Lagoon Theater dan film 3D yang terkenal sebagai The Magic Lamp Theater.

3. Edo Wonderland
Nikko Edomura atau Edo Wonderland adalah sebuah taman bermain sejarah yang dirancang menyerupai Jepang pada perioder Ero (1603 - 1868). Taman ini merupakan sebuah kota kecil yang dibangun dengan gaya arsitektur Edo dan dihuni oleh warga kota yang juga menggunakan kostum tradisional pada jaman Edo. taman ini terletak di dekat Hokkaido.

 Kuil Kucing O-Nyanko

4. Universal Studios Japan
Universal Studio Japan (USJ) terletak di Osaka, Jepang. Merupakan salah satu dari empat taman hiburan Universal Studios, dimiliki dan dioperasikan oleh USJ Co, Ltd dengan lisensi dari NBCUniversal. Universal Studios Japan saat ini memiliki delapan bagian loh dear: Hollywood, NewYork, San Farancisco, Jurassic Park, Waterworld, Amity Village, Universal Wonderland dan The Wizarding World of Harry Potter. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana hiburan, mulai dari corouser untuk anak-anak, roller coaster dan simulator dari film-film populer seperti Spiderman. Back to the Future, Terminator 2 dan Jurassic Park. Taman hiburan ini biasa buka mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore low season dan buka pukul 9 pagi hingga 9 malam saat high season.

5. Gunung Fuji
Pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian mendengar nama gunung ini kan? Gunung Setinggi 3.776 meter ini adalah gunung tertinggi dan terpopuler di Jepang. Gunung ini terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka dan kalau hari sedang cerah, kalian bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Cara lain untuk menikmati keindahan Gunung Fuji adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka Atau kalau kalian ingin menikmati keindahan Gunung Fuji dari dekat, kalian bisa mendakinya. Di atas ketinggian sekitar 1.000 meter dari permukaan darat terdapat lima danau indah yang harus kalian kunjungi yaitu Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko. Selain itu terdapat sebuah rest area, Fujigoko yang menyediakan resort, camping ground, kolam pemancingan, museum dan juga pemandian air hangat.💗

Climbing Mt. Fuji
Gunung Fuji merupakan salah satu destinasi terpopuler dikalangan wisatawan untuk pendakian. Pada bulan Jui dan Agustus merupakan waktu yang baik bagi para pendaki karena selama dua bulan ini Gunung Fuji bebas dari salju, cuaca bagus dan akses transportasi mudah.

Fujinomiya 5th Station
Fujinomiya 5th station merupakan stasiun yang paling berkembang dan paling terkenal dari lima stasiun yang berada di Gunung Fujinomiya 5th station dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi umum seperti bus dan kereta.

Art Fujiten Snow Resort 
Fujiten Snow Resort adalah sebuah ski resort yang terletak di utara Gunung Fuji. Fujiten memberikan fasilitas dan pemandangan yang terbaik loh learns. Disini kalian dapat bermain atau berolah raga dingin seperti ski dan terdapat area khusus bagi anak-anak, Waah seru banget kan pastinya?

Sebenarnya berlibur ke luar negeri apalagi ke Jepang itu tidak selalu rumit dan mahal loh learns. Banyak alternatif yang bisa kalian pilih sebeagai alat transportasi menuju ke lokasi-lokasi wisata menarik agar perjalaan kalian menjadi lebih berkesan dan menyenangkan!

Salah satu alternatif yang bisa kalian gunakan adalah Osaka Wonder Loop! Yeay~

Osaka Wonder Loop akan mengajak kalian berkeliling tempat wisata sekitar kita/ Minami/ Abeno. Apa hanya itu? Tentu saja tidak!

Di perjalanan kalian akan mendapatkan guide book berisi tempat-tempat makan yang sangat direkomendasikan dan MAP 13 area. Osaka Wonder Loop juga memiliki layanan penerjemah bernama Wonder Call dengan layanan 24/7. Kalian juga bisa menanyakan mengenai berbagai macam hal seperti pertanyaan mengenai bus, objek wisata dan tempat perbelanjaan atau bantuan hal lainnya.

Osaka Wonder Call memiliki layanan penerjemahan 10 bahasa, yaitu bahasa Inggris, China, Korea, Thailand, Vietnam, Portugis, Spanyol, Perancis, Indonesia dan Rusia. Di dalam bus ini juga sudah tersedia free wifi loh learns! Jadi kalian bisa dengan mudah mencari informasi pariwisata, transportasi & makanan yang ada didalam guide book dengan smartphone atau tablet kapan saja. Waaah asik banget kan learns?

Untuk kamu penikmat jalan-jalan pasti sudah tahu pentingnya mengetahui lokasi toilet selama perjalanan wisata kalian. Kalian tidak perlu khawatir learns! karena terdapat peta kamar mandi di sekitar halte bus yang sangat jelas ditampilkan dalam peta, sehingga kalian tidak akan kebingungan lagi.😀

Bagaimana cara naik bus ini?

Osaka Wonder Loop memiliki jalur pemberhentian di 13 halte bus dan kalian bisa dengan bebas naik turun kapan saja dalam 24 jam setelah boarding pertama! Misalnya kamu boarding pada pukul 3 sore, maka kalian bisa dengan bebas menggunakan bus ini hingga 24 jam ke depan. Namun harus kalian ingat bahwa bus ini beroperasi mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam yaa learns!

Jalan-jalan rasanya pasti ada yang kurang kalau kita gak update di sosmed. Tapi paling bete kalau kuota abis dan tempat yang kamu kunjungi tidak menyediakan free wifi.. pssst! Jangan khawatir learns! Kalian bisa order pocket wifi dengan HISGO loh! HISGO gak cuma hanya memberikan kemudahan kita untuk membeli tiket pesawat, hotel, transportasi ke beberapa kota di Jepang aja loh learns! tapi juga menyediakan pocket wifi!

Untuk lebih jelasnya kalian bisa cek di website ini yaa learns:


H.I.S Tour & Travel memiliki 279 cabang di Jepang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kalian. Yuk serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S😉💖

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar