Keindahan Negeri Jepang! Terimalah Salam Ku Sakura.. #HISAmazingSakura



Saat kita berbicara tentang bunga "SAKURA", pikiran kita pasti akan langsung tertuju pada Negeri Matahari Terbit. Yaps JEPANG!

Jepang memiki bermacam-macam pesona keindahan panorama alam, wisata dan budaya. Akan semakin menarik ketika musim semi datang yaitu ketika saat Sakura nan cantik tengah bermekaran di seluruh kota. Jepang memang sangatlah terkenal dengan bunga sakuranya yang sangat indah. Keindahan bunga Sakura memang mempunyai daya tarik tersendiri. Meskipun aku belum pernah ke Jepang, tapi ketika melihat bunga Sakura aku merasa kagum dan sangat terpesona. Bunga sakura sangatlah berbeda dengan bunga-bunga lainnya. Sakura memiliki beragam warna yang tergantung pada jenisnya.

Dari sekian banyak jenisnya ada beberapa jenis bunga sakura yang sangat aku suka.

1. Bunga Sakura Fuyuzakura.

Bunga Fuyuzakura atau Bunga Sakura musim dingin ini adalah jenis sakura yang bunganya bermekaran setiap bulan November sampai dengan akhir Desember. Katanya, Onishimachi adalah tempat yang sangat terkenal di Prefektur Gunma yang sengaja di sediakan khusus oleh Pemerintah Jepang untuk melihat bunga Fuyuzakura ini mekar.๐Ÿ’“

2. Bunga Sakura Prunus Sargentii
Bunga Sakura Prunus Sargentii ini umumnya dikenal sebagai Cherry Sargent atau Sakura Pegunungan Jepang utara. Bunga Sakura jenis ini adalah salah satu spesies Cherry yang berasa dari Jepang, Korea dan Sakhalin (Rusia). Sakura Prunus Sargentii ini memiliki bunga berwarna merah muda tunggal, juga menghasilkan buah yang berwarna ungu-kehitaman dimusim panas dan ketika musim gugur tiba, daunnya berubah menjadi merah, oren, bahkan kuning.๐Ÿ’“

3. Bunga Sakura Prunus Serrulata
Bunga Sakura Prunus Serrulata memiliki beberapa sebutan yaitu Cherry Jepang, Cherry Hill, Cherry Oriental dan Cherry Asia Timur. Sakura jenis ini adalah salah satu jenis bunga Sakura yang berasal dari Jepang, Korea dan China. Saat musim gugur tiba bunga sakura ini daun bunga sakura ini awalnya akan berwarna hijau lalu berubah menjadi kuning, merah maroon atau merah. Cantik sekali yah?๐Ÿ˜๐Ÿ’“

4. Bunga Sakura Prunus Verecunda

Bunga Sakura Prunus Verecunda adalah satu diantara jenis bunga sakura yang berasal dari Korea dan pengunungan di Jepang. Saat musim gugur tiba, daunnya berwarna merah coklat, kemerahan atau merah. Bunga Sakura ini memiliki bunga yang berwarna kuning dan putih terang. I love it!

Sesungguhnya masih banyak jenis bunga Sakura yang aku suka. Terlebih seandainya aku bisa melihatnya secara nyata. Mekarnya bunga Sakura memanglah memiliki makna tersendiri yang mungkin tidak akan pernah bisa diungkapkan dengan untaian kata-kata. Sebuah makna kesejukan, keheningan, kebahagiaan dan ketenangan. Sakura juga bermakna perpisahan saat bunga sakura mulai jatuh berguguran ditiup angin. Kecantikan dan keindahan bunga Sakura juga memiliki arti spiritual dan filosofis tentang kehidupan manusia. Bagi orang Jepang, nunga itu mensimbolkan kegembiraan dan kesedihan, juga mengingatkan manusia untuk selalu bersyukur dalam menghargai kehidupan dan kesedihan. Yaps! Bunga Sakura juga mengingatkan bhawa segalanya memiliki kebaikan. Ada sedih, gembira, ada saatnya hidup dan juga ada saatnya mati. Ada saat mekar dengan indahnya dan ada saatnya berguguran. Itulah yang bunga sakura lakukan. Adat istiadat keluarga di Jepang biasanya merayakannya dengan cara berkumpul bersama, mensyukuri keindahan taman sambil melakukan renungan dan menikmati hidangan dibawah pohon sakura yang merekah. Masyarakat Jepang biasa menyebut kebiasaan itu "HANAMI".



Ada banyak taman terbaik yang biasa dijadikan tempat perayaan Hanami di Tokyo, seperti:

1. Shinjuku Gyoen

Taman Nasional Shinjuku Gyoen adalah salah satu taman terfavorit di Tokyo. Taman seluas 58 hektar ini selain letaknya yang sangat strategis, sangat dekat dengan Stasiun Shinjuku, Taman Nasional Shinjuku Gyoen juga punya segudang pemandangan indah. Bila kita disana, kita bisa duduk tenang dibangku taman, menikmati sejuknya udara, sambil melihat pemandangan taman dengan gedung-gedung pencakar langit dibelakangnya. Taman ini dibuat semenjak jaman Edo, taman ini biasanya dijadikan tempat istirahat kaisar pada 1908 dan kemudian terbuka untuk umum sejak berakhirnya perang dunia kedua. Taman Nasional Shinjuku Gyoen terbagi menjadi 3 bagian: Taman Jepang Tradisional, taman khas Prancis dan panorama khas Inggris. Ditaman ini terdapat sekitar 1500 batang pohon bunga sakura yang mekar serentak pada musim semi. Bunga sakura yang terdapat disini banyak sekali jenisnya, sehingga kita bisa mendapatkan bunga sakura yang berwarna merah muda, putih dan kuning. Karena letaknya yang sangat strategis, Taman Shinjuku Gyoen sangat penuh saat musim bunga sakura. Pas banget untuk kita jadikan tujuan saat berlibur ke Jepang pada musim semi. Oiya, di taman ini tidak ada lapak atau yatai yang menjual makanan yaa dear.. letak minimarket juga agak jauh, jadi lebih baik kita mempersiapkan bekal makanan yang cukup ketika ingin Hanami disini.๐Ÿ˜€

2. Sungai Meguro-gawa


Sekitar 800 batang pohon sakura menghiasi kedua sisi Sungai Meguro-gawa sepanjang kira-kira 4 kilometer. Kalau sedang mekar, pohon-pohon sakura ini menciptakan sebuah pemandangan yang fantastis. Yaps! ini bisa dibilang tempat untuk melihat bunga sakura nomor 1 atau 2 di Tokyo. Di kedua sisi sungai juga ada jalan kecil, jadi kalian bisa berjalan santai sambil memandangi bunga sakura yang indah. Di malam hari, pohon-pohon sakura ini dihiasi dengan lampu-lampu. Bukan hanya bunga sakura, tetapi pantulan lampu-lampu tadi di permukaan sungai juga patut dipandangi. Sungai Meguro-gawa ini terletak dekat Stasiun Meguro. Stasiun Meguro sendiri hanya berjarak 2 stasiun dari Stasiun Shibuya. Jadi, kalian bisa mampir ke sini setelah berbelanja di Shibuya yaa dearest!

3. Chidorigafuchi


Chidorigafuchi adalah salah satu situs utama bunga sakura di kota Chiyoda Tokyo. Terletak di antara Chidorigafuchi (sebelah barat Istana Kaisar) dan Kedutaan Besar Inggris, memiliki sekitar 170 jenis bunga sakura antara lain sakura Yoshino dan sakura Yamazakura. Selama festival tahunan bunga sakura, biasanya jalanan di Chidorigafuchi ini diterangi oleh pemandangan yang luar bisa, juga disediakan perahu bot untuk berlayar di malam hari. Salag satu ketertarikan yang hanya ada di Chidorigafuchi Park ini adalah Wahana perahunya. Disini pengunjung bisa menyewa perahu untuk dipakai mengitari sungai sambil menikmati pemandangan Sakura yang sedang merekah indah yang berada di sepanjang sisi sungai. Pengunjung tidak dikenai biaya masuk untuk menikmati keindahan bunga sakura di taman ini. Tapi biasanya kalian akan dikenakan biaya untuk menyewa perahu. Parit ini diberi nama Chidorigafuchi karena bentuknya yang mirip burung cerek (bahasa Jepang: Chidori). Chidorigafuchi dibangun pada awal pemerintahan Keshogunan Tokugawa. Ketika diadakan proyek perluasan istana Edo aliran sungai Tsubonezaqa dibendung sewaktu membangun dua gerbang istana (Hanzomon dan Tayasumon). Setelah sungai dibendung parit yang terbentuk disebut Chidorigafuchi. Dulunya parit ini bersambungan dengan parit Hanzobori namun kedua parit ini sudah terpisah sejak tahun 1900 setelah dilakukan untuk membangun jalan diatasnya.๐Ÿ˜Š

4. Taman Menara Bukit Roppongi

Ditaman Menara Bukit Roppongi ini terdapat sekitar 75 pohon sakura muda di lereng belakang taman Roponggi. Katanya, taman ini sangat romantis pada malam hari loh dear! Cocok banget buat kalian yang pergi bersama orang tersayang. Xoxo..

Bikin mupeng banget yaaaah? siapa sih yang gak ingin jalan-jalan ke Jepang apalagi bisa melihat keindahan Sakura yang sedang indah merekah dan bisa ikut merayakan Hanami. Pasti indah dan seru banget!

Selain keindahan Sakura banyak theme park keren di Jepang yang bisa kita jadikan tujuan loh!

1. Tokyo Disneyland




Tokyo Disneyland menyajikan taman rekreasi berkonsep Disney. Disini kalian bisa menyaksikan berbagai macam wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney. Tokyo Disneyland dibagi menjadi 7 area utama yitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri yang tentunya pasti akan sangat menyenangkan dapat berlibur di Tokyo Disneyland.

2. Tokyo Disneysea





Masih ditempat yang sama dengan Tokyo Disneyland, Tokyo Disneysea juga merupakan taman rekreasi bertema karakter Disney. Bedanya, jika Disneyland mengunggulkan wahana wisata daratnya, Disneysea mengusung konsep air. Tokyo Disneysea dibagi menjadi tujuh zona utama, seperti: Mediterranean Harbor, Disini kalian akan diajak berkeliling dengan menggunakan gondola semaca, Venice, Italia. Bagi kalian yang menyukai petualangan, coba deh kalian masuk ke Arabian Coast. Sinbad akan membawa kalian menjelajah istana dan laut di sekitarnya.

3. Fujiko F. Fujio Museum











Kalian penggemar tokoh kartun Doraemon? Tempat ini pas banget untuk kalian penggemar robot kucing gendut berwarna biru dari masa depan ini. Doraemon memang sudah tidak asing lagi bagi penggemar komik dan juga serial kartun, tidak hanya anak-anak kalangan dewasa pun juga menyukainya.

Kali ini kalian tidak hanya dapat melihatnya di komik dan TV aja loh dear! Disini kalian bisa mengunjungi dan menyentuh Doraemon di Fujiko F.Fujio Museum. Di dalam museum ini terdapat semacam diorama, dimana patung doraemon dan teman-temannya berpose diruangan yang sudah sangat familiar bagi pecintanya. Yaps! Kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar. Selain Doraemon, di museum ini juga memajang karakter lain karya Fujiko F.Fujio yaitu P. Man.

Puas berkeliling, kalian bisa mencicipi menu khas di tempat wisata ini, Yaps! menu makanan di restoran ini juga bertemakan Doraemon. Kalian bisa memesan kue Dorayaki dan berbagai makanan lain yang dihiasi wajah Doraemon. Lucu dan Unik sekali pasti yaaah!๐Ÿ˜„

4. Gunung Fuji




Tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian mendengar nama gunung ini kan? Gunung Setinggi 3.776 meter ini adalah gunung tertinggi dan terpopuler di Jepang. Gunung ini terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka dan kalau hari sedang cerah, kalian bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Cara lain untuk menikmati keindahan Gunung Fuji adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka Atau kalau kalian ingin menikmati keindahan Gunung Fuji dari dekat, kalian bisa mendakinya. Di atas ketinggian sekitar 1.000 meter dari permukaan darat terdapat lima danau indah yang harus kalian kunjungi yaitu Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko. Selain itu terdapat sebuah rest area, Fujigoko yang menyediakan resort, camping ground, kolam pemancingan, museum dan juga pemandian air hangat.๐Ÿ’—

5. Okinawa Churaumi Aquarium


Katanya Okinawa Churaumi adalah akuarium terbaik di Jepang loh Dear! Daya tarik utama akuarium ini adalah Kurashio Tank yaitu sebuah akuarium raksasa dimana pengunjung bisa menyaksikan kehidupan laut melalui terowongan yang tersedia. Selain akuarium raksasa, disini juga terdapat kolom outdoor yang kerap menghadirkan pertunjukan bintang laut seperti lumba-lumba dan singa laut.๐Ÿ˜

6. Yokohama Raumen Museum



Kalau bicara tentang kuliner khas Jepang, kira-kira apa menu favorit kalian? Jawabannya pasti bisa beraneka ragam. Yaps! karena memang banyak sekali kuliner khas Jepang yang super duper lezat. Salah satu kuliner yang punya banyak penggemar adalah ramen.

Untuk kalian penggemar ramen, kalian wajib datang ke Yokohama Raumen Museum! Karena, Yokohama Raumen Museum akan mengajak kalian untuk menikmati ramen lezat olahan chef terlatif. Eitss, tidak hanya itu! Disini kalian juga bisa mengenal sejarah ramen di Jepang, disini juga terdapat ruangan khusus yang berisi informasi tentang sejarah dan perkembang ramen.

Pada ruangan lainnya, kalian akan memasuki replika kota Shitamachi, yaitu kota yang menjadi cikal bakal populernya ramen di Jepang. Selain itu, terdapat sembilan restoran yang menyajikan ramen khas dari berbagai daerah di jepang. Buat kalian yang ingin mencicipi semua tapi takut kekenyangan, kalian bisa memilih mini ramen yang meskipun porsinya lebih kecil tapi tidak mengurangi kelezatnnya sedikitpun loh!

Selain ramen banyak makanan khas Jepang yang bisa kalian kunjungi loh dearest! Tapi sebagai seorang muslim kita harus banget tau nih dear apa saja makanan yang halal yang bisa kita cicipin di Jepang salah satunya seperti: Udon, Sushi, Soba, Tempura, Shabu, Sukiyaki, Onigiri, Tendon, Teriyaki chicken dan Yakiniku.

Udon
Shusi
Shoba
Tempura
Shabu
Sukiyaki
Onigiri
Tendon
Yakiniku
Teriyaki
Hmm,,Lezat-lezat banget yah! Pasti sudah kebayang-bayang kan bisa pergi wisata ke Jepang!

Buat kalian yang masih bingung dan kesulitan mencari tiket penerbangan, hotel dan transportasi murah ke Jepang? Ini Solusinya!

H.I.S dan HISgo Online Travel Agent๐Ÿ’–



Apasih H.I.S / HISgo dan HAnavi? Apa keunggulannya dibanding Travel Agent lainnya?
Jadiii...


H.I.S itu adalah Travel Agent yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat, paket tour liburan, taman rekreasi hingga transportasi kertea atau mobil dengan misi menjadikan perjalanan lebih mudah, menarik dan menyenangkan. H.I.S juga melayani pemesanan untuk wisata domestic dan internasional loh dear.. dan yang pasti harganya sangat murah dan bersahabat.

Apasih Keunggulan H.I.S Travel?
Banyak sekali keunggulan yang bisa kalian dapat dengan menggunakan H.I.S, yaitu:

1. Kenyamanan Servis
HIS sangat bertanggung jawab untuk mendukung kebutuhan perjalanan kita pada saat reservasi hingga kalian kembali kerumah.

2. Global Network Mendukung Keamanan Kalian
H.I.S Memiliki keuntungan dengan jaringan global yang mendukung perjalanan kita dengan sistem terbaik.

3. Harga Terbaik Langsung Dari Cabang Luar Negeri
Cabang H.I.S di luar negeri menawarkan harga terbaik untuk hotel dimanapun dan kapanpun kita butuhkan dear.

4. Unggul Dalam Individual Tour
H.I.S menyediakan berbagai macam tour dan menangani tour sesuai dengan keinginan kalian. H.I.S dapat menyusun perjalanan kita, mulai dari tiket pesawat, hotel, optional tour, kereta api, penyewaan mobil dan semua yang kalian butuhkan. H.I.S juga membantu mengurus visa dan segala prosedur untuk pembuatan visa dapat kalian serahkan kepada H.I.S

5. Unggul Untuk Perjalanan ke Jepang
H.I.S memiliki 273 cabang di Jepang. Kita dapat reservasi perjalanan ke Jepang di kantor cabang lain diluar negeri. Mulai dari cara penggunaan JR PASS hingga penerbangan domestik. Wow Banget kan?



Tidak hanya itu loh dear! Kini H.I.S travel berkolaborasi dengan ANA (All Nippon Aiways) yaitu salah satu pioneer maskapai penerbangan Jepang yang pastinya HAnavi menawarkan kita paket Tour, Tiket penerbangan Domestik + Hotel dengan harga yang sangat bersahabat, Murah dan Pastinya pas untuk budget kalian! Kalian juga bisa memilih apakah ingin berangkat dari Tokyo atau dari Osaka Menyenangkan sekali kan~


Ini adalah kelebihan yang bisa kalian dapatin saat menggunakan HAnavi dear~

  • Kalian bisa menghemat waktu perjalanan dengan naik pesawat. Saat liburan waktu memanglah hal yang paling berharga, daripada waktu kalian habis diperjalanan, mendingan jalan-jalan mengililingi tempat wisata kan? Jadwal penerbangan pun bisa kamu pilih sesuka hati loh dear!
  • HAnavi menyediakan beragam pilihan kombinasi penerbangan domestik dan hotel sesuai dengan keinginanmu dan HAnavi juga menawarkan 800 penerbangan dan 3500 hotel yang dapat kalian pilih sendiri dear!
  • Kalian juga bisa mendapatkan banyak DISKON tiket penerbangan domestik dan hotel loh dear! Ayo kurang apa lagi?



HIS juga menyediakan JAPAN RAIL PASS loh dear!


Apa itu JAPAN RAIL PASS?

Jadi buat kalian yang ingin pergi ketempat-tempat wisata di Jepang menggunakan transportasi lain seperti kereta, bus atau kapal feri. Japan Rail Pass adalah cara yang paling ekonomis untuk menjadi pilihan perjalanan kalian dearest! Tapi ternyata ada batasannya nih dear, jadi JR PASS baik Ordinary maupun Green tidak berlaku untuk kereta "NOZOMI" dan "MIZUHO" yaitu jalur Tokaido, Sanyo, dan Kyushu. huhu sayang banget yah..
Oiya JR PASS bisa kalian beli di seluruh cabang HIS Indonesia ya dear (Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Surabaya).

Ada 2 macam harga dan tipe JR PASS yaitu Green & Ordinary. Masing-masing dari tipe itu tersedia dalam tiga durasi: 7 hari, 14 hari dan 21 hari.




Bagaimana dear? Rasanya pasti ingin cepat-cepat pergi liburan ke Jepang yaaah..
Apalagi dapat menikmati segala macam tempat wisatanya, kulinernya dan juga panorama indahnya bunga Sakura..
Pasti sangat menyenangkan sekali bila kita dapat liburan di Jepang bersama teman-teman atau orang tersayang. So, Jangan ragu lagi yah dear! Let's Booking dan serahkan liburan Jepang kalian bersama H.I.S & HAnavi! Selain kalian bisa mendapatkan harga yang murah, kalian juga bisa mendapatkan harga yang kompetiti hingga 400 maskapai penerbangan  beragam pilihan hotel yang tersebar di 20.000 lokasi seluruh dunia. Buat kalian yang mau tau cara booking tiket HIS dan Hanavi kalian bisa cek artikel aku sebelumnya yaa dear๐Ÿ˜‰ atau kalian bisa langsung Cekidot disini!
JR PASS
BEAUTYNESIA
Please waiting me Japan๐Ÿ’
Terimalah salamku Sakura.. I Miss You๐Ÿ’–

5 komentar:

  1. haduhhhh bikin mupeng ke Jepang kakak :(

    BalasHapus
  2. iyaa mupeng banget yah say huhu.. kalau kamu ada niatan travelling ke Jepang, coba cek HIS & HAnavi yaa say.. paket tournya murah2 banget.. Recomended pokoknya hihi :)

    BalasHapus
  3. Jadi pengen liburan ke Jepang lagi deh~ :D

    BalasHapus
  4. hihi iyaa.. bikin mupeng kesana lagi yaa jepang:*

    BalasHapus
  5. hihi iya.. bikin mupeng kesana lagi yaa jepang :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.